Vaksinasi Covid-19 Dosis II di Dairi 68,4 Persen Lebih


163 view
Vaksinasi Covid-19 Dosis II di Dairi 68,4 Persen Lebih
Foto Dok
Kepala Dinas Kesehatan Dairi, dr Ruspal Simarmata
Sidikalang (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan Dairi dr Ruspal Simarmata tegaskan capaian vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) dosis dua di Kabupaten Dairi mencapai 68,4 persen lebih dari sasaran.

Ruspal Simarmata, Selasa (30/11) di ruangannya mengatakan, capaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Dairi sudah tergolong baik. Dimana sasaran vaksinasi sebanyak 234.820 jiwa, dan sudah divaksin dosis kedua sebanyak 160.808 jiwa/atau sekitar 68,48 persen. Sementara capaian vaksinasi dosis pertama sekitar 79 persen lebih.

Sasaran vaksinasi di Dairi yakni lanjut usia, pelayan publik, tenaga kesehatan, masyarakat rentan dan umum serta remaja. Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Sumut targetkan 70 persen dari sasaran vaksinasi di kabupaten/kota hingga akhir tahun.

Katanya, target 70 persen dari sasaran pada akhir tahun akan tercapai, bahkan lebih. Pemkab Dairi tetap gencar melakukan vaksinasi, dengan melakukan penyisiran masyarakat yang belum vaksinasi melalui petugas Puskesmas.

"Petugas melakukan pendataan warga yang belum vaksin ke rumah-rumah, bekerja sama dengan pemerintah desa," ucapnya.

Tetkait masih adanya kelompok atau perorangan yang tidak mau/enggan divaksin, Ruspal mengatakan, pihaknya tetap menjalin kerja sama dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, agar warga atau kelompok mau mengikuti vaksinasi.

"Mereka tidak mau vaksin dengan berbagai alasan diantaranya takut, berlawan dengan ajaran agama yang dianutnya, acuh dan lainnya," ucapnya. (B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com