Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Bantu UMKM Terdampak Pandemi


206 view
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Bantu UMKM Terdampak Pandemi
Foto: Martin Manurung Centre Simalungun)
Bantuan: Martin Manurung (tengah) bersama penerima bantuan. Mulai untuk dana pensiun pendeta HKBP yang diterima Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt Debora Sinaga hingga UMKM terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (4/12).
Medan (SIB)
Martin Manurung menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Danau Toba. Bantuan berupa permodalan, yang diserahkan pada Sabtu (4/12) bersamaan penyerahan dana pensiunan pendeta HKBP, pihak-pihak yang berprestasi. Khusus karitas untuk UMKM adalah yang terdampak pandemi Covid-19, seperti padagang gorengan yang ikut menggeliatkan industri pariwisata yang terpuruk.

Dihubungi via Martin Manurung Centre (MMC), Senin (6/12), Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan, bantuan diberikan pada pihak yang sudah terdata sebelumnya. Khusus untuk dana pensiun pendeta HKBP total Rp200 juta diterima Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt Debora Sinaga.

Bantuan untuk yang berprestasi juga binaan Martin Manurung Centre (MMC) yang terus menciptakan prestasi di bidang pendidikan. “Ini merupakan program berkelanjutan tapi fokusnya pada pihak terdampak pandemi Covid-19,” ujar Martin Manurung.

Ketua DPP Partai NasDem itu berjanji terus mendorong program-program kerakyatan untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihannya di Sumatera Utara II. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com