Wali Kota Medan Pastikan Pasar Murah dan Vaksinasi Massal Covid-19 Efektif


162 view
Wali Kota Medan Pastikan Pasar Murah dan Vaksinasi Massal Covid-19 Efektif
Foto : Dok/Diskominfo Medan
TINJAU LANGSUNG : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (kiri) meninjau langsung pelaksanaan Pasar Murah di Ex- Bandara Polonia Medan, Jumat (11/6).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turun langsung meninjau dan memastikan berjalan efektifnya pelaksanaan Pasar Murah dan Vaksinasi Massal Covid-19 di Ex Bandara Polonia Medan, Jumat (11/6). Terlihat, kedatangan Wali Kota di ex Bandara Polonia Medan itu didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Syamsul Arifin Nasution dan Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe.

Ketika meninjau pasar murah yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan itu, didapati warga mengantri untuk berbelanja kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula pasir, dan telur ayam boyler. Usai meninjau pasar murah, Wali Kota Medan yang melihat langsung proses vaksinasi massal Covid-19 mendapati animo masyarakat kota Medan cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan itu.

Dikatakan wali kota, peninjauan itu dilakukan untuk memastikan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan Pemko Medan berjalan dengan lancar tanpa kendala. "Sejauh in, pelaksanaannya sangat baik dan teratur," katanya.

Ditambahkan, hingga saat ini masyarakat kota Medan tercatat sudah mengikuti vaksinasi mencapai 43 persen dari jumlah yang dapat divaksin. Karena itu, dirinya terua mengimbau masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Medan, sehingga tercipta imunitas massal di masyarakat.

"Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi massal Covid-19 ini dengan beramai-ramai datang ke ex Bandara Polonia," imbau Wali Kota Medan.

Selain itu, lanjutnya, di tempat yang sama Pemko Medan juga menyelenggarakan Pasar Murah dengan menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. Diakui, Pasar Murah itu bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kepada masyarakat sekitar ataupun yang sudah divaksin, silahkan berbelanja di pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhannya," ajaknya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot menjelaskan, pasar murah itu digelar sebagai stimulan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah pandemi Covid-19, sekaligus juga untuk menjaga inflasi di kota Medan.

Dijelaskan, ada empat produk yang dijual di pasar murah seperti minyak goreng fortune dengan harga Rp12.750/liter, beras IR.64 harga Rp9000/Kg, gula pasir harga Rp10.600/Kg, dan telur ayam boyler harga Rp1000/butir atau Rp30.000/papan.

"Kita jual kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar dengan harapan dapat membantu masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19," jelasnya.

Disebutkan, ke depannya pasar murah tak hanya dibuka di Ex Bandara Polonia saja, tetapi juga akan dibuka di tempat lain. "Kita akan koordinasikan dengan Camat di titik-titik mana masyarakat yang membutuhkan pasar murah, karena ini memang ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah," ujarnya.

Seorang warga Kecamatan Medan Polonia Andriani yang berbelanja di pasar murah itu mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan, karena mengaku perekonomian masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

"Pasar murah ini sangat membantu masyarakat, saya sebagai warga sangat berterimakasih kepada Wali Kota Medan yang berinisiatif membantu masyarakatnya," ucapnya. (Rel/A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com