Wali Kota Medan Safari Natal di Gereja HKI Belawan


205 view
Wali Kota Medan Safari Natal di Gereja HKI Belawan
(Foto SIB Dok Diskominfo Medan)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi dr Suryadi Panjaitan, pimpinan dan jemaat gereja HKI  Jalan Ciledug Belawan dalam rangka Safari Natal tahun 2022, Minggu (20/11). 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution Safari Natal ke Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Jalan Cileduk No 1 Kecamatan Medan Belawan, Minggu (20/11).


Kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2022. Kehadiran wali kota yang didampingi sejumlah OPD disambut pimpinan Gereja HKI Belawan, Pdt. Ance Simanjuntak beserta ratusan jemaat gereja dan masyarakat sekitar.


Dalam Safari Natal itu Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan Gereja HKI Belawan dan para jemaat serta masyarakat sekitar. Pdt Ance Simanjuntak tidak menyangka Gereja HKI Belawan merupakan salah satu gereja yang dikunjungi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingat gereja ini adalah gereja kecil.


"Kehadiran Wali Kota Medan tidak pernah diimpikan Gereja HKI Belawan, karena gereja ini merupakan gereja kecil," kata Pdt Ance Simanjuntak.


Meski terbilang gereja yang kecil, namun Pdt. Ance Simanjuntak menyebutkan gereja ini merupakan ikon di Kota Belawan dan menjadi satu-satunya gereja yang berdiri dikelilingi mayoritas umat muslim sehingga kerukunan umat beragama sangat terjaga di lingkungan ini.


Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi kepada jemaat gereja dan masyarakat sekitar yang hidup rukun berdampingan. Apalagi Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai Gereja HKI Belawan tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan masyarakat yang ada di sekitar gereja.


Hal tersebut terbukti dari bantuan yang diberikan tidak hanya digunakan untuk kepentingan Gereja HKI Belawan saja tetapi juga untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi dengan kerukunan yang dibangun, apalagi ketika diberikan bantuan, Pendeta gereja tidak hanya memikirkan jemaatnya saja tetapi juga memikirkan lingkungan masyarakat sekitar yang mayoritas muslim."kata Wali Kota Medan.


Dalam Safari Natal ini Wali Kota Medan juga mendengarkan langsung keluhan dari para jemaat gereja dan juga masyarakat sekitar. Keluhan tersebut pun langsung ditanggapi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan secara pribadi kepada masyarakat sekitar.


Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap bantuan tersebut dapat digunakan oleh seluruh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Sebelumnya Ketua Safari Natal Pemko Medan dr. Suryadi Panjaitan dalam laporannya menyampaikan bahwa Gereja HKI Belawan ini merupakan Gereja kedua yang dikunjungi dalam rangka Safari Natal Pemko Medan dalam menyambut Hari Natal Tahun 2022.


Dalam Safari Natal ini Pemko Medan menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya bantuan renovasi gereja sebesar Rp. 50 juta, bantuan sosial kegiatan Natal sebesar Rp 10 juta, bantuan stiker E.Pusda kota Medan yang dapat diakses di Google Playstore, bantuan akte kelahiran jemaat, bantuan akte pernikahan jemaat, bantuan alat olahraga berupa satu set perlengkapan tenis meja, bantuan stelling 1 buah, dan bantuan paket natal. (A8/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com