Pohon Milik Pemko Ditebang

Komisi IV DPRD Medan akan Panggil Pemilik Gudang di Jalan Aluminium Raya


169 view
(Foto: SIB/Dok Komisi IV DPRD Medan)
TINJAU: Ketua Komisi IV DPRD Medan ketika meninjau lokasi tempat tumbuhnya pohon mahoni yang sudah berubah jadi cor semen di Jalan Aluminium Raya,  Kecamatan Medan Timur, Selasa (2/2). 
Medan (SIB)
Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul MA Simanjuntak SH, Selasa (2/2), mencek laporan warga terkait penebangan 6 batang pohon jenis mahoni diduga dilakukan pemilik gudang di Jalan Aluminium Raya, Kelurahan Brayan Bengkel, Lingkungan I, Kecamatan Medan Timur.

Paul mengatakan, diduga pihak pemilik gudang menebang pohon tersebut untuk membangun akses jalan. Di lokasi, politisi PDI Perjuangan ini terkejut ketika melihat pohon-pohon tersebut tidak ada lagi, tanah sudah dicor semen. "Ke-6 batang pohon yang di tebang sudah tidak ada lagi bekasnya. Kini sudah dicor semen," kata Paul kepada wartawan, Rabu (3/2).

Ia heran, kenapa selama ini pihak kecamatan dan kelurahan, termasuk Kepling diam saja. Atas kejadian itu, Komisi IV akan memanggil pemilik gudang untuk mempertanyakan perihal penebangan pohon, termasuk camat dan lurah, kenapa ini bisa dibiarkan.

"Kita akan panggil pemilik bangunan terkait penebangan 6 batang pohon mahoni yang sudah ditebang. Tanahnya sudah dicor semen. Dinas Kebersihan dan Pertamanan harus menindak tegas oknum yang menebangnya," kata anggota legislatif dari Dapil 3 kota Medan ini.

Tambah Paul lagi, jika tidak ada tindakan tegas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dikhawatirkan lambat laun pohon-pohon yang ditanam Pemko habis ditebangi untuk kepentingan pengusaha dan pengembang. "Kalau begini, PAD Pemko Medan dari sektor izin retribusi terjadi kebocoran. Akan segera kita lakukan rapat dengar pendapat (RDP). Kita akan panggil Satpol PP, Badan Perizinan dan pemilik gudang ke Komisi IV," tegasnya. (M10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com