Alat Pendukung Belum Siap, Vaksin Covid-19 Dosis Booster Kedua Nakes Belum Tau Kapan Dilaksanakan di Sumut


369 view
Alat Pendukung Belum Siap, Vaksin Covid-19 Dosis Booster Kedua Nakes Belum Tau Kapan Dilaksanakan di Sumut
Foto: Internet
Ilustrasi.

Medan (harianSIB.com)


Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengeluarkan kebijakan baru Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (tenaga kesehatan).


Mulai besok, Jumat (29/7/2022) seluruh tenaga kesehatan sudah bisa menerima vaksin Covid-19 booster kedua atau dosis keempat.


Surat Edaran tersebut ditujukan bagi seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Pemberian vaksinasi Covid-19 booster kedua akan dilaksanakan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dan pos pelayanan vaksinasi Covid-19.


SDM kesehatan yang bisa menerima vaksin Covid-19 booster kedua setidaknya sudah disuntik vaksin Covid-19 booster pertama dalam rentang waktu enam bulan sebelumnya. Adapun jenis vaksin Covid-19 yang digunakan menyesuaikan dengan ketersediaan stok vaksin yang ada.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sumut melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumut dr Hj Nora Violita Nasution membenarkan surat tersebut sudah dikeluarkan, namun pihaknya belum tau kapan dilaksanakan di Sumut.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com