Jumat, 14 Juni 2024 WIB
Di Hadapan KBT TNI, Pangdam Mayjen Daniel:

Bangsa Indonesia Sedang Alami Berbagai Krisis

Redaksi - Senin, 29 Mei 2023 17:02 WIB
152 view
Bangsa Indonesia Sedang Alami Berbagai Krisis
Foto: Dok/Pendam I
BERTEMU: Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin bertemu dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas se-Sumut, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Jumat (26/5). 
Medan (SIB)
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin melakukan pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas se-Sumatera Utara, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan Sumut, Jumat (26/5)

Dalam pertemuan itu Pangdam memberikan pesan penting. "Saat ini, bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai krisis, di antaranya krisis wawasan dan nilai-nilai kebangsaan, serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak moral generasi muda," kata Pangdam kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/5).

Pangdam menilai, membangun karakter anak bangsa yang solid diperlukan kolaborasi dan sinergi sesama keluarga besar TNI se-Sumatera Utara. Dalam mengatasi berbagai krisis yang terjadi itu, menurut jenderal Kopassus itu, masyarakat harus memiliki wawasan berkarakter ideologi Pancasila.

"Mari kita bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Sebab persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujud jika kita memiliki kesadaran yang tinggi dan memahami keanekaragaman maupun sikap toleransi. Begitu juga dalam menjaga keutuhan NKRI, kekuatan TNI itu apabila bersatu bersama rakyat," harapnya.

Acara yang bertemakan "Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI" turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE SIP, Aster Kasdam Kolonel Arh Dedik Ermanto, para Ketua Ormas di antaranya Ketua KBT Sumut, LVRI, Pepabri, PPAD, Hipakad, PPM, KB FKPPI, GM FKPPI, Piveri, Perip dan tamu undangan lainnya. (R6/a)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MPR: Potensi Krisis Guru Harus Diantisipasi dengan Tepat
1 dari 5 Warga di Jepang Bakal Hidup Menua Sendirian
Krisis Air Terburuk Melanda Kekeringan di Kolombia
Warga Bongkar Sampah Demi Makan
Pemkab Simalungun Diminta Lakukan Aksi Nyata Antisipasi Krisis Pangan
Kabupaten Samosir Relatif Aman Dari Krisis Pangan
komentar
beritaTerbaru