Jalan Provinsi di Desa Seisarimah-Desa Batu 12 Sergai Rusak Parah dan Memprihatinkan


169 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
RUSAK PARAH : Beginilah kondisi Jalan provinsi (alternatif) Tebingtinggi-Medan, tepatnya di Desa Batu 10, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Sergai, yang tampak rusak parah dan banyak lobang menganga mirip kolam ikan. Foto dipetik Minggu (17/1/2021).
Sergai (SIB)
Jalan provinsi Tebingtinggi menuju Medan via Dolokmasihul, tepatnya di kawasan Desa Seisarimah hingga Desa Batu 12 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Pantauan SIB, Minggu (17/1), sejumlah titik ruas jalan terlihat lobang-lobang menganga menyerupai kolam ikan apabila digenangi air akibat kerusakan jalan yang terlalu lama dibiarkan.

Seorang pengendara motor yang kerap melintasi jalan tersebut, Anto S (37) kepada wartawan mengaku, akses yang juga merupakan jalur alternatif Tebingtinggi menuju Medan itu saat ini sudah rawan untuk dilewati.

Hal itu ditandai dengan banyaknya lobang seperti kolam dan dikhawatirkan menjadi ancaman keselamatan pengendara roda dua, apalagi jika melintas di malam hari.

"Beberapa hari lalu, saya sempat terperosok di lobang-lobang itu. Kondisi jalan semakin parah dan mirip kolam ikan. Para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasinya. Jika tidak konsentrasi akan beresiko fatal," ujarnya.

Menurut Anto, saat ini lobang-lobang itu sudah melebar hampir ke seluruh badan jalan dan kedalamannya pun semakin hari kian bertambah.

Dia berharap kepada Pemprovsu melalui Dinas Bina Marga Bina Konstruksi agar tanggap akan kondisi tersebut dan secepatnya melakukan perbaikan. Sehingga setiap pengguna jalan yang melintas di kawasan itu merasa aman dan nyaman tanpa dihantui rasa was-was.

"Semoga, melalui pemberitaan ini, pemerintah terkait bisa sesegera mungkin melakukan perbaikan. Karena, di samping mengancam keselamatan jiwa pengendara, akses tersebut sudah mirip jalan ke perkampungan," harap Anto yang juga sebagai loper koran itu. (T01/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com