Kades Selamat Deliserdang Meninggal Dunia Dikebumikan Protokol Covid-19


178 view
Foto Dok/Camat Birubiru
KEBUMIKAN: Camat Birubiru Dani Mulyawan bersama para Kades lainnya melakukan penghormatan terakhir kepada almahrum Paimun untuk dimakamkan secara protokol di Desa Sidodadi, Senin (30/11/2020).
Birubiru (SIB)
Kepala Desa (Kades) Selamat, Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang, Paimun (51) dikabarkan meninggal dunia dan dikebumikan dengan protokol Covid-19 di pemakaman wakaf di Desa Sidodadi, Senin (30/11). Kades itu sempat dirawat di RS Elisabet Medan dan belum diketahui secara pasti ia positif Covid-19, namun hasil rapid test dinyatakan reaktif.

Camat Birubiru, Dani Mulyawan memimpin proses pemakaman Paimun bersama 12 Kades lainnya. Dani merasa kehilangan sosok Kades Selamat yang loyal terhadap apa yang diarahkannya.

Menurutnya, almarhum belum dapat dipastikan apa benar-benar positif Covid-19 atau tidak. Tetapi berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak rumah sakit hasilnya yang bersangkutan reaktif. Selama ini almarhum juga mempunyai penyakit penyerta.

"Ada sakit levernya juga, udah lama sakit tapi tidak mau ke rumah sakit karena takut dicovidkan. Jadi belum bisa kita pastikan almarhum apakah positif Covid-19 atau tidak”, terang Dani.

Karena sakit almahrum sudah kian parah, Camat Birubiru mengarahkan agar segera dibawa ke rumah sakit Sabtu (28/11) malam. Sekitar pukul 22.00 WIB almahrum sempat kejang-kejang dan badannya membengkak serta menguning. Dari situlah kemudian mereka larikan ke rumah sakit Elisabet.

"Minggu malam dirawat ke ruang isolasi dengan persetujuan istrinya. Rencananya mau di swab Senin tapi rupanya tadi malam meninggal dunia. Jadi jenazahnya tidak sampai dibawa ke rumah. Dari rumah sakit langsung dimakamkan. Keluarga juga menerima proses pemakamannya dilakukan dengan protokol Covid," tandas Dani.(T05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com