Kamis, 25 Juli 2024

Ketua DPD Golkar Sumut Kunjungi Sasude, Lukman Siagian: Kunjungan Ini Seperti Mimpi

Redaksi - Rabu, 27 Juli 2022 17:53 WIB
619 view
Ketua DPD Golkar Sumut Kunjungi Sasude, Lukman Siagian: Kunjungan Ini Seperti Mimpi
Foto: Dok/Humas Golkar
FOTO BERSAMA: Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, didampingi Ketua IIPG Sumut Sri Ayu Mihari foto bersama Pendiri Sasude Lukman Siagian dan lainnya saat melakukan kunjungan ke sanggar tersebut, Selasa (26/7/2022). &

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi pendiri Sanggar Anak Sungai Deli (Sasude) yang masih peduli dengan pendidikan anak prasejahtera di Kota Medan.

Hal itu dikatakan Musa Rajekshah, usai mengunjungi sanggar tersebut yang berada di pinggiran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (27/7/2022).

Kunjungan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut ke Sasude usai memperingati Hari Anak Nasional, di Lapangan Perkuburan Sungai Mati, yang digelar Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sumut, Selasa (26/7/2022).

"Saya apresiasi dengan Lukman yang masih peduli dengan pendidikan anak-anak kita. Saya apresiasi inisiatif dan kepeduliannya dengan masyarakat yang ada di sekitar kita," ujar Musa Rajekshah.

Di Sasude, Musa Rajekshah melihat perpustakaan di sanggar, melihat jadwal kegiatan anak-anak Sungai Deli di sanggar itu, sama melihat tempat mereka bermain dan membuat daur ulang sampah.

"Ini jadi pekerjaan rumah kita bahwa di tengah kota masih banyak yang perlu kita perhatikan. Harus kita sadari bahwa tidak semua pembangunan harus fokus di fisik, melainkan juang harus fokus juga pembangunan SDM," katanya.[br]

Di sanggar ini, anak-anak yang tidak mampu untuk sekolah secara ekonomi dibantu oleh Lukman belajar di sanggar. "Sekali lagi saya apresiasi bang Lukman dan kawan-kawan yang aktif di kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan dari sanggar yang lain juga bisa kami kunjungi ke depan dari Partai Golkar," ujarnya.

Pendiri Sasude, Lukman Siagian mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagub Sumut. Ia mengaku kunjungan tersebut seperti mimpi. Ia tak pernah menyangka dikunjungi Wagub Sumut.

"Partai politik pun baru Golkar yang mendatangi saya. Ini sangat luar bisa. Ini jadi semangat kami dan motivasi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi. Karena ini sendiri swadaya tanpa ada proposal," ucapnya.

Lukman juga mengatakan di sanggar ada 78 anak yang ikut belajar menari, mengaji dan kegiatan literasi lainnya. Mereka juga bermain dan membaca. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar
Ijeck: Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan, Anak Muda Diajak Ambil Bagian
Ijeck Ajak Masyarakat Akhiri Tahun 2023 di Rumah Ibadah
Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah Berkunjung ke Rumah Golkar Tebingtinggi
Ijeck Buka Orientama dan Muspimda Kosgoro 1957
Masyarakat Diminta Tak Salah Pilih Pemimpin Kota Medan
komentar
beritaTerbaru