Kunjungi Lapas Kelas I Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tekankan Sejumlah Hal


211 view
Kunjungi Lapas Kelas I Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tekankan Sejumlah Hal
Foto SIB : Dok/Lapas Medan
Kunjungi : Kakanwil Kemenkumham Sumut M Jahari Sitepu (tengah) kunjungi Lapas Kelas I Medan, Rabu (22/11). 

Medan (SIB)

Kakanwil Kemenkumham Sumut M Jahari Sitepu menyampaikan sejumlah penekanan kepada petugas pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugasnya. Penekanan itu disampaikan Jahari didampingi Kadiv Pemasyarakatan Rudy F Sianturi dalam kunjungannya di Lapas Kelas I Medan, Rabu (22/11).

Setelah disambut Kalapas Kelas I Medan Maju Amintas Siburian dan jajaran, Jahari mengatakan kunjungan itu dilakukannya untuk memberikan penguatan tugas dan fungsi serta arahan kepada jajaran Lapas Kelas I Medan, dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

“Saya tekankan kepada seluruh petugas untuk selalu lakukan langkah-langkah deteksi dini, waspadai pelarian warga binaan, penipuan online oleh warga binaan, penyalahgunaan Narkoba oleh pegawai dan warga binaan," ujarnya.

Selain itu, Jahari juga menekankan agar tidak ada lagi pungutan liar, perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi, budidayakan disiplin termasuk saat melaksanakan arahan dan perintah pimpinan.

"Saya juga tekankan, berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic dalam jalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Kelas I Medan, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan aparat penegak hukum lain, serta menjaga netralitas sebagai ASN pada Pemilu nanti," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Maju Amintas Siburian mengaku pihaknya menyambut baik kunjungan serta arahan dan bimbingan M Jahari kepada Lapas Kelas I Medan yang merupakan UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

Selain diisi dengan diskusi tentang kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dalak kegiatan itu juga digelar tes urin kepada seluruh petugas Lapas Kelas I Medan. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com