Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Sosialisasikan JSK, Wakil Ka Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Temui LLDikti

Redaksi - Selasa, 21 November 2023 17:52 WIB
233 view
Sosialisasikan JSK, Wakil Ka Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Temui LLDikti
Foto: BPJAMSOSTEK
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan.
Medan (SIB)
BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau MoU dengan dunia kampus, yaitu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara (LLDikti Sumut) terkait pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JSK) di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Wilayah I Sumut.
“Kegiatan itu sudah dilaksanakan di gedung growth center LLDikti Wilayah I Medan, Jumat pekan lalu dan sudah ada di Cabang Medan MoU dengan salah satu kampus swasta,” ungkap Wakil Kepala Kantor Wilayah Dr Ir Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng, sebagaimana dalam relis-nya via WA kepada wartawan, Kamis (1/11).
Disebutkan, dalam rangka pelaksanaan Inpres No 02 Tahun 2021 tentang Optimalisasi pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, pihaknya bersama LLDikti Wilayah I Sumut melaksanakan sosialisasi sekaligus penandatanganan kerjasama (MoU) yang dihadiri kalangan dari PTS.
“Penting dijalin kolaborasi dengan LLDikti dan seluruh PTS, dunia kampus, dunia terdidik dan seluruh kepegawaian pendidik swasta agar terlindungi dalam jaminan sosial ketenagakerjaan. Kepesertaan sektor pendidikan tinggi dapat mencakup seluruh tenaga pendidik bahkan mahasiswa, lantaran mahasiswa juga ada program magang, praktik kerja, bahkan KKN,” katanya.
Sanco Simanullang menambahkan, pada kesempatan tersebut Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof Drs Saiful Anwar Matondang MA PhD, dalam sambutannya menyampaikan, antara lain menekankan mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkungan universitas baik bagi tenaga pendidik, administrasi maupun mahasiswa yang sedang melakukan magang.
“Kami berharap apa yang dikerjasamakan dapat bermanfaat. Kita siap menindaklanjuti kerjasama ini hingga ke tingkat Universitas. Kami himbau para pimpinan PTS dapat menindaklanjuti dilapangan demi kesejahteraan peserta,” ujarnya.
Disebutkan, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga kiranya dapat menyelenggarakan Kuliah Umum atau hal-hal lain yang serupa di kampus-kampus untuk mengedukasi pentingnya jaminan sosial. Ini mengingat masih minimnya pengetahuan jaminan sosial di kalangan akademisi. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Komfercab DPC GAMKI Labusel, Zeirlinto Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi
Mengejutkan! Ribuan Karyawan TikTok akan di-PHK
Bank Sumut Luncurkan Program GeTaPin
Bus Bintang Utara Laga Kambing di Jalinsum Bunut, 2 Tewas
Perayaan Waisak, Polres Belawan Laksanakan Patroli Pengamanan Vihara
Pengacara Kondang Kamaruddin Simanjuntak Cerita Carut Marut Penegakan Hukum
komentar
beritaTerbaru