Anak Tetap Butuh Pendampingan dalam Belajar Berbasis Digital


209 view
Foto : Dok/Telkomsel
Pendampingan : Pendampingan pada anak belajar berbasis digital dalam #DiRumahTerusMaju. 
Jakarta (SIB)
Teknologi digital menjadi pilihan utama belajar di masa pandemi. Bersamaan dengan itu, anak tetap butuh pendampingan dalam belajar berbasis digital.

Penegasan itu disampaikan Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro di Jakarta tatkala memastikan kualitas teknologi guna terpenuhinya akses jaringan broadband guna menjamin aktivitas digital di masa pandemi.

Ia menunjuk aktivitas seperti pengamanan quality of service (QoS), pemantauan, pengembangan teknologi dan infrastruktur jaringan broadband guna mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang terus berkembang, seperti pergeseran pengguna layanan telekomunikasi berbasis digital yang kini semakin dinamis dan terpusat di area residensial.

Menurutnya, sejak program #DiRumahTerusMaju, pihaknya terus melakukan sejumah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial seperti antenna jaringan, balancing dan upgrade kapasitas spektrum besar seperti frekuensi 900, 1800, 2100 dan 2300 Mhz termasuk pemanfaatan teknologi 4.9G dan Massive MIMO.

“Target penambahan infrastruktur 25.000 unit BTS 4G LTE hingga akhir 2020 dimaksimalkan tergenapi,” paparnya sambil menunjuk paket Ilmupedia dan Conference serta kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video hingga ratusan situs kampus/sekolah. (T/R10/f)