PSDS Makin Percaya Diri ke 16 Besar Liga 3 Zona Sumut Usai Tekuk Muspika FC 2-0


311 view
PSDS Makin Percaya Diri ke 16 Besar Liga 3 Zona Sumut Usai Tekuk Muspika FC 2-0
Foto: SIB/Jekson Turnip
BEREBUT BOLA: Pemain PSDS (kostum biru) saling berebut bola dengan pemain Muspika FC, di mana PSDS menang dengan skor 2-0 di Medan, Senin (22/11/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

PSDS Deliserdang semakin percaya diri bertanding pada putaran 16 besar Liga 3 Zona Sumut usai mengalahkan Muspika FC dengan skor 2-0, di Stadion Mini Pancing, Medan, Senin (22/11/2021). Kini PSDS dan Harjuna Putra yang sudah dipastikan lolos ke 16 besar saling bersaing untuk menjadi juara group C.

Pantauan jurnalis Koran SIB Jekson Turnip di lokasi, PSDS turun dengan pemain lapis kedua. Sehingga setengah waktu pada babak pertama, tim Traktor Kuning itu masih sulit menciptakan gol. Berulang kali para pemain PSDS melancarkan serangan namun masih belum mampu dimanfaatkan untuk menciptakan gol.

Gol PSDS tercipta pada menit 40 akibat pemain bertahan Muspika melakukan kesalahan. Stoper Muspika kurang kontrol bola di luar kotak finalti sehingga dengan mudah striker PSDS bernama Reja merebut bola. Dengan terarah, Reja menendang bola ke gawang Muspika. PSDS menang 1-0 pada babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan melakukan rotasi pemain. Kapten PSDS, Dicky Yudistia ditarik dan diganti Rifky Wahyudi karena sebelumnya ia mendapatkan kartu kuning.

Penghujung waktu, PSDS menambah tambahan gol. Gol itu diciptakan Dinan Syahbadi, pemain yang baru masuk menggantikan Putra Wulan. Gol itu berawal dari umpan matang dari Arif Lubis kepada bek kanan PSDS bernama Tri. Lolos dari off side, Tri membawa bola sampai berhadapan dengan kiper dan mengopernya kepada Dinan dan tercipta gol. Hingga selesai pertandingan PSDS menang 2-0.

Manager PSDS, Herman Sagita menyebut dengan kemenangan itu membuat pemain semakin percaya diri untuk tampil lebih baik pada 16 besar. Disebut saat ini PSDS mengantongi 16 poin dari 6 kali pertandingan. Sehingga menjadi juara group C disusul Harjuna Putra yang juga mengantongi 16 poin.

"Semakin percaya diri anak-anak untuk hadapi 16 besar. Kemenangan ini merupakan dari strategi Pelatih PSDS Pak Syahrial Effendi. Strateginya mampu merotasi pemain dan berhasil untuk menciptakan kemenangan," terang Herman.

Dalam putaran kedua ini, PSDS menyisahkan dua pertandingan. Rabu (24/11/2021) PSDS akan berhadapan dengan Paya Bakung dan Kamis (25/11/2021), PSDS akan berhadapan dengan Kwarta FC. Pada putaran pertama, PSDS menang 1-0 atas Paya Bakung dan PSDS menang 9-1 atas Kwarta FC. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com