Minggu, 05 Mei 2024

Sekolah Yang Belum Melaksanakan GCL di Sergai Harus Memacu Diri

Redaksi - Minggu, 30 Agustus 2020 19:37 WIB
569 view
Sekolah Yang Belum Melaksanakan GCL di Sergai Harus Memacu Diri
Dok/Abdul Firman Kursin
TANAM POHON : Usai pertemuan dengan para Kasek, Korwil Seibamban Henci Siregar disaksikan Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai, Abdul Firman Kursin melakukan  penanaman pohon ketapang di lingkungan SDN 102037 Kebun Sayur Desa Seibamban, Sa
Sergai (SIB)
Satuan pendidikan jenjang sekolah dasar (SD), baik negeri maupun swasta, yang ada di wilayah Kecamatan Seibamban dipacu untuk melaksanakan pembenahan lingkungan sekolah dengan memaksimalkan program green, clean and life (GCL).

Hal itu diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Seibamban, Henci Siregar SPd di Seirampah, Minggu (30/8/2020).

Disampaikannya, baru seminggu ditugaskan sebagai Korwil Seibamban, dirinya melihat masih ada beberapa sekolah yang program GCL nya belum maksimal. Untuk itu dia akan pacu sekolah tersebut agar melakukan pembenahan secara maksimal, sehingga program GCL ini dapat dituntaskan di Kecamatan Seibamban.

"Sabtu (29/8/2020), saya sudah kumpulkan seluruh kepala sekolah (Kepsek) SD se-Kecamatan Seibamban di SDN 102037 Kebun Sayur Desa Seibamban untuk menyatukan visi dan keseragaman sikap seluruh kepsek SD dalam pelaksanaan program GCL di sekolahnya masing-masing," ujar Henci.

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, dirinya menekankan Kepsek sebagai pimpinan sekaligus pengambil kebijakan di tingkat satuan pendidikan, harus memiliki komitmen, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya.

"GCL ini adalah program yang telah ditetapkan oleh Kadisdik Sergai. Oleh sebab itu, harus kita laksanakan dan sukseskan. Bagi yang sudah melaksanakan GCL, saya ucapkan terimakasih, tapi bagi yang belum harus memacu diri dan sekolahnya mengejar ketertinggalan," tegas Henci Siregar.

Perempuan yang pernah menjabat Kepala Cabang Dinas (KCD) Disdik Kecamatan Dolokmerawan itu juga meminta para kepsek untuk selalu memerhatikan kebersihan lingkungan sekolah maupun peningkatan mutu pendidikan di level sekolah. (*)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Cipta Kondisi, Polres Sergai Razia Hotel dan Kafe di Seibamban
Pemkab Sergai Gelar Pasar Murah dan Bagikan Bibit Cabai ke Masyarakat
10 Desember, Perayaan Natal Pemkab Sergai
Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia Gabungan
Bupati Sergai Pastikan Korban Bencana Puting Beliung di Seibamban Dapat Bantuan
Kapolres Sergai Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Seibamban
komentar
beritaTerbaru