Minggu, 05 Mei 2024
All Indonesian Final Terjadi

Chico dan Jonatan ke Final Indonesia Masters

Redaksi - Minggu, 29 Januari 2023 09:03 WIB
338 view
Chico dan Jonatan ke Final Indonesia Masters
Foto : Antara/M Risyal Hidayat/@pbsi
LUAPAN KEMENANGAN : Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Chico Dwi Wardoyo (kanan) meluapkan ekspresi kemenangannya usai melaju ke final Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan,
Jakarta (SIB)
Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long dalam duel sangat dramatis dan menarik 17-21, 27-25, 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1).

Chico terlihat tidak mampu bermain dengan lepas di awal gim pertama. Sebaliknya Angus lebih nyaman dalam bermain, terutama saat melakukan serangan-serangan.

Angus mampu unggul 7-4 di awal gim pertama, meski Chico sukses menyamakan kedudukan 8-8. Angus, yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek, sempat memimpin 10-8, namun Chico berhasil step up dan membalikkan keadaan hingga unggul 11-10 saat interval.

Pertandingan berlangsung sengit hingga ke posisi 17-17. Namun Chico lebih banyak melakukan kesalahan di poin krusial. Beberapa kali smes keras tidak mampu melewati net. Angus pun menang 21-17 di gim pertama.

Di gim kedua Chico kalah start. Angus mampu menunjukkan permainan yang solid hingga unggul jauh 3-11 atas Chico.

Chico tidak menyerah begitu saja. Pemain kelahiran Jayapura, Papua, itu perlahan tapi pasti mampu mendekat perolehan poin hingga 8-12. Pengamatan bola Chico beberapa kali sangat akurat hingga Angus melakukan kesalahan.

Sayang Chico gagal mempertahankan ritme permainan konsisten. Sempat mendekat hingga terpaut dua poin, 12-14, Chico sering melakukan sendiri yang membuat Angus memimpin hingga 18-13.

Laga semakin menarik ketika Chico meraih empat poin beruntun hingga mendekat 17-18. Mind games berhasil dilakukan Chico ketika menolak pergantian shuttlecock yang diminta Angus. Chico kemudian menyamakan kedudukan 19-19.

Raihan poin sempat sama 20-20 hingga 25-25. Dalam situasi deuce yang dramatis, Chico akhirnya merebut gim kedua dengan 27-25 setelah dua kali smes kerasnya tidak mampu dibendung Angus.

Di gim ketiga pertandingan tetap berlangsung ketat. Chico dan Angus berbagi poin sama hingga 6-6, 8-8, hingga 12-12. Angus tidak menyerang begitu saja, bahkan saat tertinggal 12-16.[br]




Di poin-poin krusial, Chico bermain dengan cerdik. Permainan net tunggal putra 24 tahun itu sukses mengecoh Angus hingga unggul 19-15.

Defense Chico yang luar biasa menjadi penentu wakil Indonesia itu. Angus sempat memaksakan deuce, tapi Chico sukses meraih kemenangan 22-20 di gim ketiga.


Tembus Final
Jonatan Christie juga melaju ke Final Indonesia Masters 2023 setelah menyingkirkan wakil China Shi Yuqi.

Laga Semifinal Indonesia Masters 2023 dihelat di Istora Senayan, Sabtu (28/1) siang WIB, Jonatan harus melewati duel tiga gim selama 1 jam 13 menit 21-13, 15-21, dan 21-19.

Gim pertama sudah sengit sedari awal ketika Jonatan dan Shi Yuqi terlibat kejar-kejaran angka. Shi Yuqi sempat unggul 10-8 sebelum disamakan 10-10.

Interval gim ini jadi milik Shi Yuqi yang unggul 11-10. Jonatan mengamuk dengan delapan poin beruntun untuk unggul 18-11.

Shi Yuqi cuma menambah dua poin sebelum Jonatan menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-13.

Masuk di gim kedua, Shi Yuqi memegang kendali dan tancap gas untuk unggul 8-2. Jonatan bangkit untuk mendekati perolehan poin Shi Yuqi.[br]




Jonatan sempat merebut lima poin beruntun untuk membuat skor 7-10. Shi Yuqi yang unggul 11-7 di interval kehilangan momentum sehingga Jonatan bisa menyusul.

Jonatan mendekati Shi Yuqi saat cuma tertinggal 14-15. Tapi, Shi Yuqi lewat kombinasi pukulan yang merepotkan Jonatan mampu meraih enam poin untuk menutup gim kedua dengan 21-15.

Memasuki gim penentuan, kejar-kejaran angka terjadi lagi sejak awal hingga Shi Yuqi unggul 11-9 saat interval. Jonatan enggan menyerah dan memaksa skor sama kuat 14-14 dan 16-16.

Jonatan merebut momentum dengan dua pukulan yang masuk bidang permainan Shi Yuqi dan unggul 18-16. Jonatan mendapat game point 20-17.

Tapi, Shi Yuqi sempat membuat deg-degan Jonatan ketika menipiskan skor jadi 19-20. Satu pukulan Jonatan yang mematikan membuatnya menang 21-19.

Jonatan Christie lolos ke final Indonesia Masters 2023 dan menunggu pemenang Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus.


Leo/Daniel ke Final
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 18-21, 21-17, 21-3 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1).

Leo/Daniel tampil impresif menghadapi Takuro/Yugo yang merupakan unggulan kedua di Indonesia Masters 2023. Pasangan yang dijuluki The Babies itu mampu mengimbangi permainan Takuro/Yugo sepanjang gim pertama.

Sempat memimpin di awal gim pertama, Leo/Daniel kemudian mendapat perlawanan sengit dari Takuro/Yugo. Kedudukan sempat sama kuat 17-17, namun setelah itu Takuro/Yugo menunjukkan unggul pengalaman.

Pasangan asal Jepang itu lebih tenang dalam kondisi krusial. Sebaliknya Leo/Daniel melakukan kesalahan sendiri di pengujung gim pertama hingga akhirnya Takuro/Yugo menang 21-18.

Di gim kedua Leo/Daniel memberikan segalanya untuk bisa merebut kemenangan. Tapi tidak mudah bagi pasangan Indonesia itu untuk melenggang dalam perolehan poin. Pasalnya Takuro/Yugo tetap menunjukkan performa luar biasa.[br]




Leo/Daniel mendapatkan momen mereka ketika meraih empat poin beruntun untuk unggul 19-15. Tapi lagi-lagi Takuro/Yugo mendekat hingga 17-19. Leo/Daniel akhirnya menutup gim kedua 21-17 setelah pukulan Leo ke tengah dua pemain Jepang itu gagal dikembalikan.

Di gim ketiga permainan Leo/Daniel sangat luar biasa. Permainan ganda putra Indonesia itu tidak mampu diredam Takuro/Yugo hingga memimpin 11-2 di interval.

Sebuah drama sempat terjadi saat skor 8-2. Takuro/Yugo berhasil memasukkan bola lewat smes Yugo, namun wasit memberikan poin untuk Leo/Daniel karena menganggap pukulan Yugo mengenai net.

Takuro/Yugo seperti serba salah di gim ketiga. Salah satu kunci sukses Leo/Daniel adalah tidak memberi pukulan lob ke arah Takuro/Yugo.

Leo/Daniel akhirnya memastikan langkah ke final usai menang 21-3 atas Takuro/Yugo di gim ketiga.

Di babak final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1), Leo/Daniel akan bertemu pemenang antara unggulan kelima Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong. (detiksport/CNNI/a)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jonatan Christie Juara BAC 2024, Indonesia Sukses Pertahankan Gelar
Jokowi Beri Selamat ke Jonatan Christie dan Fajar/Rian Raih All England 2024
Anthony Ginting Kalah, Jonatan Christie Juara All England
Jonatan Pecah Telur Juarai BWF Super 500 Perdana di Indonesia Masters
RI Boyong Kembali Piala Thomas
Jonatan dan Ahsan/Hendra Dapat Lawan Sulit di All England
komentar
beritaTerbaru