Kamis, 16 Mei 2024 WIB

Disdikbud Medan Siapkan Beasiswa kepada Mahasiswa

Redaksi - Jumat, 15 September 2023 11:44 WIB
317 view
Disdikbud Medan Siapkan Beasiswa kepada Mahasiswa
Tribun-medan.com/ Kristen Edi Sidauruk
Kantor kepala dinas pendidikan Sumatera Utara Jalan teuku cik ditiro No 1D Kota Medan. 
Medan (SIB)
Untuk terus mendukung dan memajukan kualitas pendidikan di Kota Medan, Pemko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali melanjutkan program beasiswa kepada mahasiswa.
“Mahasiswa dimaksud adalah yang berdomisili di Kota Medan,” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksamana Putra Siregar SH MAP, Kamis (14/9).
Disebutkan, ada 2 jenis beasiswa, yaitu beasiswa untuk warga kurang mampu melalui Dinas Sosial. Sedangkan untuk mahasiswa berprestasi melalui Disdikbud.
Hal itu sejalan dengan pernyataan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman kepada wartawan, kemarin. “Program beasiswa Pemko Medan itu terus berlanjut. Ini merupakan program yang kedua. Beasiswa nanti diberikan pada bulan April 2024. Di mana beasiswa tersebut nantinya akan dibayarkan biaya kuliah 1 semester mahasiswa penerima,” ucapnya.
Adapun syarat-syaratnya, jelas Aulia, mahasiswa penerima beasiswa tersebut harus tergolong tidak mampu dan berprestasi. “Yang utama mahasiswanya harus domisili Kota Medan. Untuk yang berprestasi, nilai Indeks Prestasi (IP) mahasiswanya harus di atas 3,4. Mahasiswanya bebas dari Perguruan Negeri ataupun Swasta,” jelasnya.
Untuk mengetahui kapan waktu pendaftarannya, Aulia menyebut, para mahasiswa bisa melihat di situs Disdikbud Medan.
“Untuk semua ketentuannya ada di Disdikbud. Jadi silahkan lengkapi dulu persyaratannya dan langsung mendaftar. Terbuka untuk seluruh mahasiswa S1 yang berdomisili di Kota Medan,” tegasnya.
Terkait adanya informasi bahwa mahasiswa penerima beasiswa sudah memang ditentukan, Aulia dengan tegas membantah bahwa hal tersebut tidak benar. Sebab, pendafataran dilakukan secara terbuka untuk umum.
“Pendaftarannya bisa secara online maupun langsung ke kantor Disdikbud. Namun lebih baik langsung datang ke kantor Disdikbud agar tidak ada bahasa-bahasa miring terkait penerima beasiswa tersebut. Jika memang berkasnya lengkap dan layak untuk mendapat beasiswa, saya juga siap membantu,” pungkasnya. (A7/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PT.Socfindo Negerilama Salurkan Dana CSR, 84 Anak SD,SMP,SMA dan Mahasiswa PTN/S Terima Beasiswa
74 Mahasiswa dari Pahae Jae dan Pahae Julu Terima Beasiswa SOL Tahun 2023
Prabowo Tepati Janji, 22 Mahasiswa Palestina Terima Beasiswa di Unhan RI
Berprestasi, 12 Anak Personel Polres Pelabuhan Belawan Terima Beasiswa
382 Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa dari PT Socfindo Aekpamienke Labura
Trimedya Ajak Panjaitan se-Jabodetabek Pilih Ganjar Presiden 2024
komentar
beritaTerbaru