Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Jerman dan Argentina Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17

Redaksi - Sabtu, 25 November 2023 09:24 WIB
539 view
Jerman dan Argentina Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17
Foto: Ant//Sigid Kurniawan
BEREBUT: Pesepak bola Timnas Brasil Estevao berebut bola dengan pesepak bola Timnas Argentina Octavio Ontivero dalam perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11). 
Jakarta (SIB)
Satu gol dari titik putih Paris Brunner mengantarkan tim nasional Jerman U-17 melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat, Jerman menundukkan Spanyol dengan skor 1-0.

Spanyol terus mendominasi posisi bola selama 15 menit babak pertama. Namun lini depan Spanyol sulit untuk mencari celah membongkar pertahanan Jerman.

Di menit ke-20, Marc Guiu memperoleh peluang emas ketika umpan silang dari Yanez mampu menjangkaunya. Guiu yang langsung melepaskan tembakan masih mampu di blok Finn Jeltsch.

Jerman baru bisa keluar dari tekanan Spanyol ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Pergerakan Eric dan Darvich di sisi kiri pertahanan Spanyol kerap merepotkan.

Di menit ke-36, Darvich melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Namun masih bisa diblok kiper Spanyol Raul Jimenez.

Hingga peluit akhir babak pertama, skor imbang 0-0 tetap bertahan.


Pelatih Spanyol
Jose Maria Lana, pelatih Spanyol U-17, tampak gusar setelah timnya kalah. Padahal, Spanyol nyaris unggul segalanya. Penguasaan bola hingga shot on goal Spanyol lebih tinggi. Hanya saja Spanyol tak bisa membobol gawang Jerman.

"Kami sudah melakukan banyak hal baik, dan hanya sedikit yang kami lakukan dengan buruk," ucap Lana saat wawancara selepas pertandingan dengan mimik sedih.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023, Lana akan menunggu nasib dari federasi sepak bola Spanyol. Sambil menunggu nasib, ia akan terus melakukan kerja di Spanyol U-17.

Soal Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia, Lana melontarkan pujian. Bahkan ia menyebut para pemainnya nyaman di Indonesia, seperti di rumah sendiri.

"Kami senang sekali ada di Indonesia karena orang-orangnya baik dan semua instalasi yang ada di sini kualitasnya baik, sehingga kami merasa seperti ada di rumah sendiri," katanya.


Singkirkan Brasil
Timnas Argentina U17 juga melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Tim Tango lolos usai menyingkirkan Brasil U-17 3-0 via hat-trick Claudio Echeverri.

Brasil vs Argentina tersaji di babak perempatfinal Piala Dunia U-17. Duel berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11) malam.

Kick-off sempat diundur 30 menit dari jadwal akibat hujan deras. Pertandingan baru digelar setelah situasi lapangan kondusif.

Argentina membuka skor pada menit ke-28. Claudio Echeverri mencatatkan namanya di papan skor.

Echeverri melakukan solo run dari area pertahanan sendiri, sebelum memasuki area Brasil dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Argentina memimpin 1-0 hingga turun minum.

Argentina tetap tampil menyerang di babak kedua. Hasilnya, gol kembali tercipta pada menit ke-58.

Echeverri kembali membobol gawang Brasil. Kali ini dia menyambut umpan Acuna, sebelum menceploskan bola melewati kiper Brasil Phillipe Gabriel. Argentina memimpin 2-0.

Hat-Trick! Echeverri lagi-lagi jadi momok bagi Brasil di menit ke-71. Bomber 17 tahun ini berlari mengejar umpan Ruberto dan menaklukkan Gabriel dalam situasi satu lawan satu.

Brasil mencoba memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Argentina 3-0.

Hasil ini memastikan Argentina lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Tim Tango sudah ditunggu Jerman yang melaju usai menaklukkan Spanyol 1-0.


Susunan Pemain:
Brasil U-17: Phillipe Gabriel; Vitor Reis, Da Mata, Pedro Lima, Lucas Camilo, Joao da Silva, Sidney, Estevao, Dudu, Rayan Vitor, Kaua Elias.

Argentina U-17: Jeremias Florentin; Juan Gimenez, Tobias Palacio, Dylan Gorosito, Octavio Ontivero, Valentino Acuna, Mariano Gerez, Santiago Lopez, Claudio Echeverri, Ian Subiabre, Agustin Ruberto. (CNN/detikcom/d)




SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dana Solidaritas dari Jerman Kepada Jemaat HKBP Sihotang Korban Banjir Bandang Diserahkan
RI - Jerman Jajaki Kerja Sama Digitalisasi Bidang Kenotariatan
Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan
Flu Misterius Mirip Covid-19 Muncul di Argentina
Universitas Katolik Santo Thomas Medan Tidak Terkait TPPO Berkedok Magang Pengiriman Mahasiswa ke Jerman
5 Tersangka TPPO Ferienjob Mahasiswa ke Jerman Dijerat Pasal Berlapis
komentar
beritaTerbaru