Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Polres Cianjur Tangkap 9 Komplotan Curanmor, 37 Unit Sepeda Motor Disita

Redaksi - Rabu, 20 Desember 2023 20:43 WIB
312 view
Polres Cianjur Tangkap 9 Komplotan Curanmor, 37 Unit Sepeda Motor Disita
(Foto: Dok/Polres Cianjur)
KEMBALIKAN: Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengembalikan sepeda motor kepada pemiliknya, di Mapolres Cianjur, Rabu (20
Cianjur (harianSIB.com)
Personel Sat Reskrim Polres Cianjur berhasil mengungkap komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dengan menangkap 9 tersangka dan menyita 37 unit sepeda motor.
Kepada wartawan melalui telepon seluler, Rabu (20/12/2023), Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kasat Reskrim AKP Tono Listianto, mengatakan, komplotan spesialis Curanmor itu kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Cianjur.
Pengungkapan dan penangkapan para tersangka dari sejumlah lokasi berbeda itu, tambahnya, dilakukan setelah pihaknya menerima dan menindaklanjuti 23 laporan kasus Curanmor selama 2 bulan terakhir.
"Sembilan tersangka berhasil ditangkap, sementara dua lainnya masih buron dan sudah masuk dalam DPO Polres Cianjur. Para tersangka yang ditangkap merupakan residivis dengan kasus yang sama," katanya.
Dijelaskannya, sebagian besar dari puluhan sepeda motor yang berhasil diamankan dari para pelaku telah dikembalikan kepada pemilik. Untuk proses pengambilannya, para pemilik cukup membawa dokumen kepemilikan kendaraan serta laporan kehilangan.
"Belasan sepeda motor lainnya saat ini masih diamankan di Mapolres Cianjur untuk menunggu diambil pemiliknya. Para pemilik cukup membawa dokumen lengkap sebagai bukti kepemilikan," tambahnya.
Ditegaskan, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Diakui, pihaknya masih mengejar para tersangka yang sudah masuk dalam DPO. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Cianjur Tangkap Mahasiswa Marketing Judi Online
Polres Cianjur Tangkap Kakek Terduga Pelaku Persetubuhan dengan Cucu
Polres Cianjur Amankan 8 Pelajar Pasca Tawuran yang Tewaskan Siswa SMP
Polisi Tangkap Pria Terduga Pelaku Pelecehan Belasan Anak
Polres Cianjur Tangkap Kakek Tersangka Pencabul Balita
Polres Cianjur Tangkap 1 Tersangka TPPO dan Amankan 10 Korban Calon TKW
komentar
beritaTerbaru