Kamis, 18 Juli 2024

Polres Sergai Amankan Pelaku Curanmor dan Barang Bukti Sepeda Motor

Rimpun H Sihombing - Senin, 10 Juni 2024 16:31 WIB
478 view
Polres Sergai Amankan Pelaku Curanmor dan Barang Bukti Sepeda Motor
Foto: Dok/Humas Polres
DIAMANKAN : H (43), terduga pelaku Curanmor beserta barang bukti 1 unit sepeda motor diamankan di Satreskrim Polres Sergai.
Sergai (harianSIB.com)
Tim Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial H (43), warga Kecamatan Pegajahan, Sergai.

"Tersangka H ditangkap di Pos IV Afdeling Kebun Adolina, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Penangkapan tersangka H ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka SL alias B yang telah ditangkap lebih dahulu," ungkap Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, di Polres Sergai Seirampah, Senin (10/6/2024).

Edward menjelaskan, kedua tersangka yang sudah diamankan ini merupakan pelaku pencurian di rumah milik H Sonyo di Dusun III Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serbajadi, Sergai, yang terjadi pada 11 April 2024 lalu, sesuai laporan polisi nomor LP/B/37/2024/SPKT/Polsek Dolokmasihul/Polres Sergai/Polda Sumut.

Baca Juga:

Saat melakukan aksinya, lanjut Ps Kasi Humas yang juga Kaurbinops (Kbo) Satreskrim ni, kedua tersangka berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor jenis matic milik Heri Suryanto yang diparkir di samping rumah tersebut, beserta 1 unit handphone dan 1 unit jam tangan.

Dari hasil keterangan tersangka H dan hasil penyelidikan di lapangan, sebutnya, tim Opsl Unit Pidum mengetahui identitas dan tempat persembunyian tersangka lain berinisial Y.

Baca Juga:

"Pada Minggu (9/6), tim mendatangi rumah tersangka Y di Kecamatan Pegajahan, dan melakukan penggeledahan dengan didampingi Kepala Desa Sena Miswanto. Namun, tersangka Y tidak berada di rumah," sebutnya.

Kemudian, tim melakukan penyisiran di seputaran rumah tersangka Y dan menemukan 1 unit sepeda motor jenis matic yang setelah dicocokkan identik atau sesuai dengan sepeda motor yang dicuri SL alias B dan H di rumah H Sonyo. Selanjutnya, barang bukti sepeda motor tersebut diboyong ke Polres Sergai.

"Saat ini tersangka H berikut barang bukti sepeda motor sudah diamankan di Satreskrim Polres Sergai guna menjalani proses lanjut," katanya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Besok, Polda Sumut Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
PBFI Sumut Turunkan 11 Atlet di PON 2024, Target 6 Emas
Keluarga Korban Rico Sempurna Pasaribu Datangi Mapomdam I/BB
Anggota DPR RI Hadiri Safari Gemarikan untuk Cegah Gizi Buruk dan Stunting di Karo
Dishub Medan Tegaskan Pelataran Toko dan Minimarket Masuk Cakupan Parkir Berlangganan
Rohandes Parasian Nainggolan Jabat Plh Kepala SMAN 1 Bosar Maligas
komentar
beritaTerbaru