Minggu, 19 Mei 2024 WIB
Audiensi Ke PT WIKA

DPC PKN Samosir Nyatakan Sikap Dukungan Pembangunan Jembatan ‘Dalihan Natolu’

Redaksi - Kamis, 04 Februari 2021 20:59 WIB
786 view
DPC PKN Samosir Nyatakan Sikap Dukungan Pembangunan Jembatan ‘Dalihan Natolu’
(Foto: SIB/Eben Ezer Pakpahan)
AUDIENSI: Ketua DPC PKN Samosir Jimmy P Simbolon (tengah) didampingi rombongan saat melakukan Audiensi ke Kantor perwakilan PT WIKA pada progres memulai tahapan pembangunan Jembatan 'Dalihan Natolu', Rabu (3/2).
Samosir (SIB)
DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir melakukan audiensi ke kantor perwakilan PT Wijaya Karya (WIKA) beralamat di Desa Parsaoran 1, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Rabu, (3/2).

Dalam pertemuan disambut perwakilan pimpinan PT WIKA melalui Bagian Teknis Engineering Amos Naibaho, rombongan PKN Samosir dipimpin Ketua DPC Jimmy P Simbolon didampingi Sekretaris Fernando Sitanggang bersama jajaran, menyatakan sikap dukungan organisasi PKN demi kemajuan Kabupaten Samosir pada pengerjaan pembangunan Jembatan 'Dalihan Natolu' yang berada di Terusan Tano Ponggol.

"Kita mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan 'Dalihan Natolu', dan seluruh kader PKN Samosir siap dikaryakan sebagai motor penggerak untuk pembangunan jembatan ini, yang sekaligus merupakan bagian dari cita cita PKN menjadikan Kabupaten Samosir yang lebih baik ke depan," ucap Jimmy.

Senada, Sekretaris Fernando Sitanggang juga menyebut bahwa jembatan 'Dalihan Natolu' ini nantinya akan menjadi salah satu simbol (icon) di Kabupaten Samosir.

"Bila selesai nantinya, jembatan ini sangat legendaris dan akan menjadi simbol wisata Samosir meningkatkan jumlah wisatawan," ujar Fernando

Menanggapi hal itu, perwakilan PT WIKA Amos Naibaho mengucapkan terima kasih atas sikap dukungan yang telah disampaikan rombongan DPC PKN Samosir tersebut.

"Dukungan moril ini merupakan sebuah semangat bagi kami memberikan karya yang terbaik nantinya membangun jembatan kebanggaan rakyat Samosir kedepan," ujarnya.

Menurut Amos pembangunan Jembatan 'Dalihan Natolu' akan selesai pengerjaannya dalam jangka waktu 2 tahun. "Ini suatu kehormatan bagi kami mendirikan bangunan demi masyarakat Samosir. Jembatan ini nantinya akan memiliki tiga pilar besar sebagai penyokong jembatan sebagai simbol 'Dalihan Natolu' dalam kearifan lokal masyarakat Batak," kata Amos. (H04/a)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD SU: Dinas PUPR dan PT Wika Diminta Antisipasi Debu Kerjakan Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun di Nias
Pansus LKPj DPRD SU Temukan Proyek Multi-years Rp2,7 T di Asahan, Batubara dan Tanjung Balai Gagal
Ketua KNPI Sumut: Pemprov Sumut Jangan Ragu Putus Kontrak Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
Ketua DPRD SU Desak BBPJN Tegur Keras PT Wika Lamban Perbaiki Jalan Putus Sitinjo Dairi
Ketua DPRD SU Desak BBPJN Tegur Keras PT Wika  Lamban PerbaikiJalan Putus Sitinjo Dairi
komentar
beritaTerbaru