Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Sofyan Tan Jelaskan Bagi-bagi Sembako Bergambar Puan Maharani

Redaksi - Selasa, 04 Januari 2022 17:22 WIB
621 view
Sofyan Tan Jelaskan Bagi-bagi Sembako Bergambar Puan Maharani
(Foto: SIB /Oki Lenore)
Bantuan Puan Maharani: Angota Fraksi PDI-P DPR RI dr Sofyan Tan, Jumat (31/12), menyerahkan batuan Puan Maharani. Secara simbolik  diterima Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Denai Sapta Utama Simangunsong SH didampingi  &a
Medan (SIB)
Angota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P) dr Sofyan Tan, Jumat (31/12), menjelaskan kegiatannya bagi-bagi sembako di antaranya bergambar Puan Maharani. Hingga akhir tahun, dokter kesehatan yang punya anak asuh 5.300 pelajar itu sudah mendistribusikan ribuan paket bantuan dalam goodie bag bergambar Puan Maharani dan dr Sofyan Tan tersebut. “Itu apresiasi Bu Puan pada kader partai di SU khususnya daerah pemilihan (dapil) saya yang solid dan bentuk perhatian,” ujarnya didampingi Ketua PAC Medan Denai Sapta Utama Simangunsong SH, Sekretaris John Martin Lumban Gaol, Bendahara Hermanto Sagala SSos MSi.

Menurutnya, menjelang hari besar agama, distribusi bantuan semakin gencar dilakukan karena konsumsi warga makin banyak. “Bu Puan memahami dan menginstruksikan saya menyalurkan bantuan. Bukan bantuan sih, tapi bingkisan sebagai bukti ikatan batin yang kuat,” paparnya.

Menurutnya, pihaknya berterima kasih karena Puan Maharani memercayainya mendistribusikan bantuan yang tiap tahun meningkat, disebabkan antara lain perolehan suaranya dalam pemilu meningkat. Misalnya 2014 mendapat 109 ribu suara dan pada 2019 naik menjadi 158 ribu yang mengantarkannya dalam 13 besar perolehan suara se-Indonesia ke DPR RI. “Ibu Mega sebagai Ketua Umum partai mengapresiasi dan menugaskan saya sebagai Ketua Kelompok Komisi X,” tegasnya.

Merealisir tugas di komisi tersebut, Sofyan Tan mendorong seluruh anak pengurus PDI Perjuangan hingga ke ranting, harus menjadi sarjana. Bila kurang mampu, dibantu oleh program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. “Kenapa harus sekolah, karena hanya dengan pendidikan, suatu bangsa dapat maju. Pendidikan menignkatkan akal budi,” tambahnya.

Ia merujuk pada pengabdiannya di dunia pendidikan selama 42 tahun di Medan. “Saya membangun sekolah khusus anak miskis, seperti saya. Sekarang, dengan anak asuh sekira 5.300 orang telah ‘berbuah’ mengentaskan kemiskinan,” tambahnya.

Didampingi Sekretaris John Martin Lumban Gaol, Ketua PAC Medan Denai Sapta Utama Simangunsong berterima kasih karena bantuan dari Puan Maharani. “Menjadi berarti karena sebagian pengurus ingin menikmati beras premium,” ujarnya.

John Martin Lumban Gaol menambahkan, PDI Perjuangan rutin memberi bantuan pada warga sebagai mengindahkan instruksi partai melayani masyarakat. “Pada saat pandemi, kuantitasnya meningkat. Mulai dari DPP, DPD SU dan Kota Medan,” ujarnya sambil mengatakan bantuan Puan Maharani kali ini khusus untuk kader pengurus. (R10/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puan Bukber Bareng TKN Prabowo, Bamsoet: Tunjukkan Kedewasaan Berpolitik
Puan Maharani: Partai Pemenang Pileg Berhak Jadi Ketua DPR RI
Puan Bertolak ke Swiss, Hadiri Sidang Umum Forum Parlemen Dunia
Sofyan Tan Peraih Suara Tertinggi Sementara untuk DPR RI dari Sumut
Bertemu Presiden Macron, Puan Harap Penguatan Hubungan Bilateral RI-Prancis
Puan Minta Kadernya Tidak Menolak Bansos, Itu dari Rakyat untuk Rakyat
komentar
beritaTerbaru