Minggu, 19 Mei 2024 WIB

23 Warga Isoter di Rumah Singgah Covid-19 Pematangsiantar

Redaksi - Selasa, 15 Februari 2022 20:00 WIB
282 view
23 Warga Isoter di Rumah Singgah Covid-19 Pematangsiantar
(Foto: Dok/BPBD Pematangsiantar)
PULANG: Empat orang pasien (pegang surat) rumah singgah Covid-19 Kota Pematangsiantar sudah sehat dan direkomendasi untuk pulang, Senin (14/2). 
Pematangsiantar (SIB)
Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar, Sofian Purba SSos mengatakan, sebanyak 23 warga sedang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter) di rumah singgah Covid-19 Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar.

"Isoter di rumah singgah Covid-19 Pematangsiantar per tanggal 14 Pebruari 2022 pukul 13.50 WIB, jumlah pasien 23 orang, laki-laki 11 orang, perempuan 12 orang. Total Tempat Tidur (TT) tersedia 108 unit, terpakai 23, sisa TT kosong 85, domisili Siantar 8 orang luar dari Siantar 15," kata Sofian kepada SIB, Senin (14/2).

Sofian mengatakan, seluruh pasien yang diisolasi di rumah singgah difasilitasi oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar, mulai dari makanan, obat-obatan sampai kebutuhan mandi. "Mereka semua difasilitasi peralatan mandi, tempat tidur, makan 3 kali sehari, pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, setiap pagi dicek oleh dokter dan Nakes," jelas Sofian.

"Kita buat juga grup WA, sesuai dengan kebutuhan, kalau dia pingin bubur kita kasih bubur, kita pantau terus termasuk peralatan mandi, minuman, dan lainnya," sambung Sofian.

Sekretaris Satgas Covid-19 Pematangsiantar tersebut juga menyampaikan kepada warga agar tidak merasa takut untuk memeriksakan diri apakah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. "Masyarakat jangan takut untuk memeriksakan diri, kepada orang yang tidak mampu, kita akan fasilitasi," katanya.

Dia juga mengingatkan dan mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). (D8/d)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Lira Minta Pemprov Sumut Lanjutkan Pembangunan Jalan Pematangsiantar-Saribudolok
Ancam Warga Gunakan Gergaji, Seorang Pria Ditangkap Polisi di Pematangsiantar
Akan Diresmikan Kapolda, Kapolres dan Walikota Cek Ruang Rehabilitasi Napza RSUD Djasamen Saragih
KPU Pematangsiantar Sosialisasi Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024
Siswa MAN Pematangsiantar Peragakan Budaya Pernikahan Etnis di Sumut
Ribuan Siswa SMP se-Kota Pematangsiantar Ikuti US
komentar
beritaTerbaru