Senin, 15 Juli 2024

Tenaga Medis RSUD Parapat Sukses Gelar Operasi Katarak Perdana

Redaksi - Sabtu, 05 Agustus 2023 21:12 WIB
410 view
Tenaga Medis RSUD Parapat Sukses Gelar Operasi Katarak Perdana
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
OPERASI KATARAK: Tenaga Medis RSUD Parapat sukses menggelar operasi katarak perdana di ruang operasi RSUD Parapat, Kecamatan Gi
Parapat (SIB)
Tenaga Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun sukses menggelar operasi mata (Katarak) perdana pada pasien penyakit mata di Ruang Operasi Mata RSUD Parapat, Jumat (4/8).
Direktur RSUD Parapat, dr Jimmi Gultom didampingi Dokter Spesialis Mata, dr Mahar SpM menyampaikan, pihaknya baru pertama sekali menggelar operasi katarak setelah layananan kesehatan itu resmi dibuka beberapa bulan terakhir di RSUD Parapat.
Dikatakan, operasi katarak perdana di RSUD Parapat itu berjalan lancar dan sukses. "Operasi ini baru pertama kali dilakukan di rumah sakit ini, operasi lancar dan sukses. layanan kesehatan dibuka untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan operasi katarak yang sebelumnya harus di rujuk ke rumah sakit di wilayah Pematangsiantar," ujarnya.
Jimmi mengungkapkan, layanan kesehatan mata ini dukungan dari Bupati Simalungun dengan melengkapi seluruh fasilitas alat-alat kesehatan dan dokter spesialis di RSUD Parapat sehingga mampu melaksanakan operasi mata kepada masyarakat.
Sementara itu, dr Mahar SpM menyampaikan, operasi katarak pada operasi perdana katarak pada pasien yang mengeluh mata sebelah kanan tidak bisa melihat lagi, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. "Waktu yang dibutuhkan hanya 20 menit, operasi katarak sudah selesai, ini berkat dukungan alat medis yang sudah berstandar nasional," ujar Simbolon.
Pasien, Marlon Simbolon (65), warga Kabupaten Somosir mengapresiasi layanan kesehatan di RSUD Parapat itu karena telah mampu melaksanakan operasi mata."Kita sangat puas dengan layanan kesehatan di RSUD Parapat sehingga mata sebelah kanan saya sudah selesai di operasi hanya beberapa menit saja," ujarnya.
Ia mengaku, senang karena layanan kesehatan mata dibuka di RSUD Parapat sehingga dirinya tidak jauh-jauh melaksanakan operasi mata dari Kabupaten Somosir yang harus dirujuk ke rumah di wilayah Pematangsiantar dan Medan.
"Kita bersyukur RSUD Parapat membuka layananan penyakit mata dan layanan ini sangat membantu masyarakat di kawasan Danau Toba dan sekitarnya," ujarnya.(D9/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut HUT ke-16 Labura, Dinkes Labura Gelar Operasi Katarak
RSUD Parapat Dibangun Berbiaya Rp 40 M, Nantinya Layani Pasien Kanker hingga Stroke
KORPRI Binjai Lakukan Pembersihan Pemakaman Serta Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis
Tingkatkan Kualitas Hidup, Ribuan Warga Sumut Berhasil Jalani Operasi Katarak Gratis Tambang Emas Martabe
PT AR Gelar Operasi Katarak Gratis di RS Mata Pematangsiantar
Peringati World Sight Day, Dinkes Sumut Gelar Operasi Katarak di Kepulauan Nias
komentar
beritaTerbaru