Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Genangan Air di Pasar Horas Bikin Pedagang dan Pengunjung Terganggu

Redaksi - Minggu, 10 September 2023 15:31 WIB
219 view
Genangan Air di Pasar Horas Bikin Pedagang dan Pengunjung Terganggu
(Foto:hughes)
Warga yang berbelanja di Pasar Horas Jaya, tepatnya di pintu masuk antara Gedung II dan Gedung III, terpaksa menginjak genangan air yang keluar dari parit yang tumpat, Sabtu 22 Juni 2019. Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Saluran pembuangan air yang tidak berfungsi optimal, mengakibatkan sering terjadi genangan air di dalam gedung Pasar Horas Pematangsiantar terutama pada musim hujan. Untuk kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung, diharapkan perhatian Pemko melakukan revitalisasi saluran tersebut.
M Saragih salah seorang pengunjung, Jumat (8/9) mengatakan, ia merasa terganggu belanja di Pasar Horas karena adanya genangan air di dalam gedung, terutama pada musim hujan sehingga harus hati-hati berjalan di lorong di antara setiap gedung dasar.
"Pada musim hujan turun, lorong di antara masing-masing gedung lantai dasar sering tergenang air. Hal ini mengganggu aktivitas baik bagi pedagang, maupun pengunjung yang hendak belanja," sebut Saragih.
Dia mengatakan, dari hasil pengamatannya bahwa genangan air agak lambat mengering, diduga karena saluran pembuangan air dari dalam gedung tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam hal itu, Pemko Pematangsiantar diharapkan segera melakukan revitalisasi saluran tersebut.
Secara terpisah, Dirut Pasar Horas Jaya (PHJ) Polmen Silalahi mengakui keluhan pengunjung. "Kami selalu membersihkan saluran agar air lancar mengalir. Namun, saat hujan lebat, selalu terjadi genangan air," sebut Polmen.
Masalah genangan air itu juga dikatakan sudah dibicarakan dengan instansi terkait. "Untuk meningkatkan aktivitas transaksi jual beli secara nyaman, perbaikan saluran tersebut sudah diusulkan kepada wali kota," katanya. (BR4/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kerap Dipakai Parkir, Sat Lantas Polres Pematangsiantar Pasang Tolo-tolo di Bahu Jalan Sutomo
H-2 Lebaran, Pasar Horas Pematangsiantar Sepi Pengunjung
Warga Keluhkan Genangan Air Saat Hujan, Pj Wali Kota Syadarma Langsung Pimpin Pembersihan Drainase
Dinas SDABMBK Medan Atasi Genangan Air di Kawasan Kesawan
Genangan Air di Depan Gedung PT Medan Belum Surut
Warga Keluhkan Genangan Air di Depan SMAN 1 Tigabinanga
komentar
beritaTerbaru