Minggu, 19 Mei 2024 WIB

PC GP Ansor Palas Kaderisasi 253 Peserta DTD I Tahun 2023

Redaksi - Sabtu, 14 Oktober 2023 14:14 WIB
454 view
PC GP Ansor Palas Kaderisasi 253 Peserta DTD I Tahun 2023
Foto: Dok/Robert Nainggolan
Foto Bersama: Peserta DTD I tahun 2023 foto bersama dengan pengurus PW.GP Ansor Sumut, PC GP Ansor Padang Lawas serta tamu undangan saat sesi acara pembukaan. 
Padanglawas (harianSIB.com)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kaderisasi Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan pertama tahun 2023 di Pondok Pesantren Ali Baharuddin, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun.

Kaderisasi dihadiri Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, H Ahmad Kamil Lubis SPdI, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Palas, Abdul Manan, Ketua PC.GP Ansor Kabupaten Palas, Salman Efendi Siregar, Pimpinan Ponpes Ali Baharuddin, Faisal Haris dan segenap jajaran struktural PC GP Ansor se-Kabupaten Palas serta undangan lainnya.

Sekretaris PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, H Ahmad Kamil Lubis saat membuka acara mengapresiasi jumlah peserta DTD I PC GP Ansor Palas sebanyak 253 orang.

"Kaderisasi DTD I PC GP Ansor Palas ini adalah pemecah rekor peserta terbanyak dari kegiatan kaderisasi yang pernah dilaksanakan setingkat PC GP kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara," kata H Ahmad Kamil

Sekretaris PW GP Ansor Sumut berharap kaderisasi DTD I PC GP Ansor Palas tahun 2023 ini adalah sebagai langkah awal dalam mencetak kader yang tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan juga spiritual.

Senada, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Palas, Abdul Manan memberikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan kaderisasi kepemudaan Islam di bawah organisasi PC GP Ansor Palas.

Menurut Manan, kegiatan ini tentunya sejalan dengan program Kemenag RI, melalui program literasi moderasi beragama dan toleransi beragama di daerah Kabupaten Palas.

Ketua PC GP Ansor Palas, Salman Efendi Siregar dalam sambutanya mengutarakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kaderisasi DTD yang akan rutin dilaksanakan PC GP Ansor Palas setiap tahunnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Harkam Siregar melaporkan, kegiatan kaderisasi organisasi kepemudaan di bawah Badan Otonom Nahdlatul Ulama ini sebanyak 253 orang peserta. Direncanakan berlangsung selama empat hari (13-16/10/2023).

"Kemungkinan jumlah peserta DTD I ini akan bertambah sesuai konfirmasi yang sudah berjalan hingga mencapai 300-an orang peserta," kata Harkam. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru