Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Bupati Karo Tandatangani MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi

Theopilus Sinulaki - Senin, 13 Mei 2024 22:06 WIB
377 view
Bupati Karo Tandatangani MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi
Foto dok/ Kominfo Karo
TANDA TANGANI: Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang menandatangani MoU Kerjasama Antar Daerah (KAD) Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi dalam rangka pengendalian inflasi komoditas pangan di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (13/5/2024).
Karo (harianSIB.com)

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten dan anggota TPID Provsu tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Antar Daerah (KAD) Kabupaten Langkat, Karo dan Dairi dalam rangka pengendalian inflasi komoditas pangan di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (13/05/2024).

Kerja sama antar daerah memungkinkan ketiga daerah tersebut saling memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok di ketiga daerah tersebut. Ada tiga bahan pokok yang dikerjasamakan, antara lain cabai merah, ikan beku dan telur ayam ras.

"KAD merupakan inovasi yang sangat baik. KAD merupakan upaya kita bersama pengendalian inflasi di daerah masing masing," ucap Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Baca Juga:

Pengendalian inflasi di Indonesia memerlukan upaya keras. Ia mencontohkan Singapura, yang hanya memikirkan bagaimana menekan harga. Beda dengan Indonesia, yang juga harus memikirkan kepentingan petani dan masyarakat konsumen juga.

"Petani dan konsumen harus kita pikirkan juga, oleh sebab itu, kita memerlukan upaya keras dan ekstra. Inilah peran kita pemerintah dalam menerjemahkan keinginan masyarakat tersebut," tambahnya.

Baca Juga:

Cory Sriwaty Sebayang bersama Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimi, dan Pj Bupati Dairi Charles Lamhot Bantjin melakukan diskusi berkaitan dengan beberapa upaya lain terkait pengendalian inflasi. Diskusi tersebut menyoroti mengenai pentingnya daerah memiliki cold storage besar untuk menampung hasil pertanian dan perkebunan rakyat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimi mewakili sambutan ketiga bupati yang melaksanakan MoU KAD Bupati Karo dan Pj Bupati Dairi mengharapkan penandatanganan kesepakatan KAD tersebut tidak hanya sebatas seremonial belaka. Melainkan aksi nyata dalam mengendalikan harga bahan pokok di tengah masyarakat.


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPUD Kabupaten Dairi Tetapkan Bapaslon Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite Lolos Verifikasi Administrasi
Kajari Humbahas: MoU Ini Bukan Merupakan 'Beking' Bagi Stakeholder
Cegah Bullying, Jaksa Masuk Sekolah di SMK Negeri 1 Merdeka Karo
Bupati Labura Layat Mantan Kades Seiapung
Pendidikan Kepramukaan Lahirkan Sosok Pemimpin Terkemuka
Seorang Warga Desa Lae Parira Dairi Mengaku Dihina Oknum Camat di Depan Umum
komentar
beritaTerbaru