Minggu, 23 Juni 2024 WIB

YPPM Launching Lagu Simalungun Sada Marsiurupan

Hendri Damanik - Minggu, 19 Mei 2024 21:23 WIB
2.181 view
YPPM Launching Lagu Simalungun Sada Marsiurupan
(Foto: Dok/Facebook Sehat Damanik)
Klip video lagu Simalungun "Sada Marsiurupan" ciptaan Sehat Damanik.
Jakarta (harianSIB.com)
Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) melaunching lagu Simalungun berjudul "Sada Marsiurupan" ciptaan Sehat Damanik SH MH.

Lagu "Sada Marsiurupan" diciptakan untuk menggugah tokoh atau para peduli pendidikan Simalungun, baik yang berada di kampung halaman maupun tanah Simalungun dan secara khusus warga Simalungun yang sukses di perantauan di manapun berada.

Sehat Damanik, melalui aplikasi WhatsApp (WA), Minggu (19/5/2024), mengatakan, lagu Sada Marsiurupan dipopulerkan artis Simalungun Intan Purba FT Erlimah Linggaduo Misspay.

Baca Juga:

Musik Arr oleh Rinto Deje Munthe, Sulim Billy Simarmata, Studio Lorong Sempit, Produser Jon Maren Girsang SSN, MUA Liana Makeup dan Talent Rosmeri br Girsang-Brory Sogop R Simbolon.

Pesan lagu, kata Sehat Damanik, agar warga Simalungun selalu marsiurupan (saling membantu).

Baca Juga:

"Beban yang berat bisa dipikul bersama, yang masih kurang atau kacau bisa kita perbaiki secara bersama," ujar Sehat Damanik seraya menambahkan Satu Sakit Semua Merasa Tersakiti.

Dalam lirik lagu "Sada Marsiurupan" memohon agar kita bersatu saling membantu saat ada kerja yang berat dengan klip video seorang anak desa yang kurang mampu ditopang sejumlah tangan-tangan yang kuat untuk mencapai cita-citanya.

Sehat yang juga merupakan Sekretaris YPPM ini mengharapkan agar lagu Sada Marsiurupan dapat didengar secara mendunia oleh warga Simalungun yang telah berhasil atau sukses, secara khusus di luar Tanah Simalungun hingga luar negeri agar dapat mencurahkan hati dan pikirannya demi peningkatan pendidikan generasi muda Simalungun.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lomba Lagu Simalungun HSBP Se-Indonesia
komentar
beritaTerbaru