Kamis, 18 Juli 2024

Bupati Sergai Hadiri Jamu Desa Peringati 100 Tahun Desa Mangga Dua

Rimpun H Sihombing - Kamis, 30 Mei 2024 19:32 WIB
274 view
Bupati Sergai Hadiri Jamu Desa Peringati 100 Tahun Desa Mangga Dua
Foto Dok/Diskominfo
Bupati Sergai, H Darma Wijaya memotong tumpeng saat menghadiri Jamu Desa memeringati 100 tahun Desa Mangga Dua, Kamis (30/5/2024).
Sergai (harianSIB.com)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya menghadiri jamu desa dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-100 Desa Mangga Dua yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjungberingin, Kamis (30/5/2024).

Darma Wijaya menyampaikan, momentum hari jadi Desa Mangga Dua ini bisa dijadikan refleksi dan renungan yang bernilai sebagai pondasi dan referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan, sekaligus responsif terhadap berbagai tantangan yang akan datang.

Ia menekankan, masyarakat Desa Mangga Dua wajib bersyukur dengan menjadikan hari lahir desa ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjalanan kehidupan desa ini dengan kerja nyata yang produktif, sekaligus sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen untuk bersatu padu memberikan karya serta prestasi terbaik sesuai dengan kapasitas, kompetensi, dan kapabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat Desa Mangga Dua yang lebih baik lagi.

Baca Juga:

"Momentum hari ulang tahun desa ini sangat tepat untuk dijadikan introspeksi bersama antara pemerintah dan masyarakat desa, sekaligus menetapkan resolusi bersama menuju cita-cita kemajuan dan kemakmuran desa melalui pembangunan ekonomi masyarakat desa," ujarnya.

Menurutnya, pembagunan ekonomi masyarakat desa harus dimulai dari desa dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan. Hal ini didukung dengan suatu program prioritas kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam bentuk penyaluran dana desa dan alokasi dana desa (ADD).

Baca Juga:

Program ini, lanjutnya, merupakan upaya pemerataan pembangunan dan keberpihakan pemerintah dalam membangun kemandirian desa, dengan tujuan untuk membangun infrastruktur, meningkatkan daya beli masyarakat, maupun mengoptimalkan program-program berbasis potensi lokal desa.

Ia menegaskan, tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan membutuhkan dukungan, kebersamaan, dan harmonisasi yang saling mengisi dan melengkapi. Hal ini akan menjadi landasan yang kuat untuk menghadapi tantangan dan dinamika pembangunan yang terus berubah.

"Kontribusi pemikiran dan ide kreatif serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Desa Mangga Dua dan Kabupaten Sergai akan menjadi perhatian dan inspirasi bagi kita semua untuk selalu melakukan yang terbaik secara berkelanjutan dan lebih maju," tegasnya.

Kegiatan turut dihadiri Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, Camat Tanjungberingin Nurchinta Devi Tambunan bersama Kapolsek AKP Tobat Sihombing, Kades Mangga Dua Budi Santoso, tokoh budaya, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terima Bantuan TJSLP, Pemkab Sergai Apresiasi PT JMKT
Lepas Latber Xtrim Sergai, Darma Wijaya: Selain Trabas, Juga Ajang Promosi Wisata
Kenal Pamit Kapolres Sergai, Bupati Harap Jalinan Kolaborasi Lebih Baik Lagi
Lantik 2.182 PPPK, Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Integritas, Kerja Keras dan Dedikasi
Hadiri Gebyar Kelulusan Siswa, Bupati Sergai Sebut Setiap Anak Pribadi yang Unik dan Memiliki Keunggulan
Bupati Sergai Bantu Korban Puting Beliung di Perbaungan
komentar
beritaTerbaru