Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Carel Williams SH MH Jabat Kajari Labuhanbatu

Efran Simanjuntak - Rabu, 05 Juni 2024 18:54 WIB
1.199 view
Carel Williams SH MH Jabat Kajari Labuhanbatu
Foto: Dok/Kejari Labuhanbatu
Dr Marlambson Carel Williams SH MH
Rantauprapat (SIB News Network|SNN)
Dr Marlambson Carel Williams SH MH resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu. Kajati Sumatera Utara, Idianto SH MH telah mengambil sumpah/janji dan melantik Carel Williams bersama beberapa Kajari lain, Selasa (4/6/2024), di Adhyaksa Hall Kejaksaan Tinggi Sumut.

"Sudah. Kemarin Kajari Labuhanbatu yang baru telah dilantik oleh Kajati Sumut di Medan," kata Kasi Intelijen Kejari Labuhanbatu Memed Rahmad Sugana Siregar, saat dikonfirmasi, Rabu (5/6/2024).

Pelantikan Carel berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: Kep-IV-523/C/05/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca Juga:

Carel sebelumnya menjabat Kajari Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedangkan Kajari Labuhanbatu sebelumnya dijabat Furkonsyah Lubis SH MH yang saat ini mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Riau.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Kajati Sumut Idianto SH MH menyampaikan pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan kebijakan dan kebutuhan organisasi serta pembinaan karir, dengan harapan pejabat yang baru mampu memberikan suasana dan semangat baru sehingga dapat meningkatkan kinerja lebih optimal.

Baca Juga:

Dari berbagai informasi, selama menjabat sebagai Kajari Dompu wilayah Kejati NTB, Dr Marlambson Carel Williams meraih segudang prestasi. Salah satunya mendapat predikat terbaik pertama dalam penanganan perkara tindak pidana khusus (Pidsus) dan pelaporan kinerja intelijen terbaik 3 se-Kejati NTB tahun 2023.

Kasi Intel menyebut Kajari Carel telah mulai masuk kantor di Kejari Labuhanbatu. Kajari baru itu disambut sumringah dengan senyum dan jabatan tangan oleh para kepala seksi (Kasi), Kasubsi, jaksa fungsional, staf dan tenaga-tenaga honorer.

Sebelumnya, tambah Kasi Intel, Kajari Labuhanbatu yang lama, Furkonsyah Lubis saat serah terima jabatan, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan seluruh pihak dan memohon maaf atas kesalahan dan kekurangan selama bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

"Beliau juga berharap dengan semangat transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu ke depan mampu menjaga dan meningkatkan trust mewujudkan kinerja positif dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Kejaksaan Negeri Labuhanbatu berkedudukan di Rantauprapat, memiliki 2 daerah kabupaten sebagai wilayah hukumnya, yaitu Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara. Dulunya Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga wilayah Kejari Labuhanbatu, namun kemudian beberapa tahun lalu Kejaksaan Agung membentuk Kejaksaan Negeri di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Oknum Pejabat Diminta Tidak Intervensi PPDB SMA dan SMK Tahap II di Sumut
Sekelompok Massa Datangi Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut
Ombudsman Sumut Lakukan Penilaian Pelayanan Publik di Pemkab/Pemko, Polres dan Kantor BPN
Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut di Medan Diresmikan
Ombudsman Sumut Lakukan Pendampingan Pelayanan Publik Pemkab Langkat
Macet  3 Km, Ombudsman Sumut Soroti Pelayanan Tol Sinaksak menuju Jalinsum Pematangsiantar
komentar
beritaTerbaru