Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Mobil Fortuner Tabrak Bus Bintang Utara, Sepeda Motor dan Mobil Hilux di Jalinsum Siborongborong - Tarutung

Bongsu Batara Sitompul - Selasa, 11 Juni 2024 23:15 WIB
780 view
Mobil Fortuner Tabrak Bus Bintang Utara, Sepeda Motor dan Mobil Hilux di Jalinsum Siborongborong - Tarutung
Foto : Dok/ Humas Polres Taput
MELAKUAN EVAKUASI : Petugas Unit Laka Lantas Polres Taput dibantu oleh warga melakukan evakuasi terhadap mobil Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di Jalinsum Siborongborong - Tarutung yang berlokasi di Desa Paniaran Kecamatan Siborongborong.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Mobil Fortuner bernomor polisi B 2936 KBA yang dikemudikan oleh Agus Letwing Manik ( 52 ) warga Desa Sirisisi, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan menabrak Bus Bintang Utara bernomor polisi BK 7149 DE yang dikemudikan oleh Maruba Purba (43) warga Desa Parsaoran Janji Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada jurnalis SIB News Network, Selasa (11/6/2024) menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalinsum Siborongborong - Tarutung Km 5 tepatnya di Desa Paniaran Kecamatan Siborongborong , KabupatenTaput, Senin ( 10/6/2024 ).

" Menurut keterangan saksi saat olah TKP, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Toyota Fortuner melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong lari jalur ke sebelah kanan jalan. Saat itu, mobil Bus Bintang Utara melaju dari arah Siborongborong - Tarutung , " jelasnya.

Baca Juga:

Kasi Humas memaparkan, saat Fortuner berjalan sudah lari jalur, lalu Bus Bintang Utara berusaha mengelak ke sebelah kiri ke beram jalan. Bus Bintang Utara berusaha mengelak namun mobil Fortuner langsung menabrak sisi kanan body mobil bus yang kemudian juga menabrak sepeda motor dan mobil Toyota Hilux yang berada di belakang bus.

" Atas kejadian itu, mobil Fortuner, sepeda motor dan mobil Hilux pun terguling di tepi jalan dan mengalami kerusakan. Sepeda motor jenis Honda nomor polisi BB 4087 BL dikemudikan oleh Joventa Samosir ( 32 ) warga Desa Parhorboan Kecamatan Pagaran Kabupaten Taput. Dan mobil Toyota Hilux BB 8074 B dikemudikan oleh Swandi Pasaribu ( 38) warga Desa Sipultak Kecamatan Pagaran Kabupaten Taput," paparnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan, akibat dari kecelakaan tersebut 3 orang mengalami luka berat yakni Ros Suryani Saragih ( 50 ) istri dari pengemudi Toyota Fortuner, Ramlan Hutasoit ( 39 ) penumpang mobil Toyota Hilux dan Joventa Samosir pengendara sepeda motor. Dan ketiganya saat ini masih dirawat di RSUD Tarutung.

" Keempat kendaraan tersebut sudah diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polsek Siborongborong. Peristiwa kecelakasn tersebut masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab secara pasti, " pungkasnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
H-1 Idul Adha 1445 H, Jalinsum Aekkanopan Sepi
Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Jalinsum Sibolga-Tarutung
Bus BPP Terbakar di Jalinsum Aeknatas, Ini Kata Kadis Damkarmat Labura
Polres Taput Tangkap Tersangka Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur
Pasca Kecelakaan Kerja, PT Aqua Farm Nusantara Prioritaskan Korban dan Kerjasama Penyelidikan
Pelatih Voli Sumut Suhartono Meninggal Dalam Sebuah Kecelakaan di Medan
komentar
beritaTerbaru