Senin, 15 Juli 2024

KPUD Kabupaten Dairi Tetapkan Bapaslon Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite Lolos Verifikasi Administrasi

Piktor M Sinaga - Kamis, 20 Juni 2024 19:55 WIB
1.016 view
KPUD Kabupaten Dairi Tetapkan Bapaslon Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite Lolos Verifikasi Administrasi
Foto: Dok/ Dr Rimso
KPU Dairi telah menetapkan pasangan bakal calon Bupati Rimso Maruli Sinaga dan Bapacalon Wakil Bupati Barita Sihite lolos verifikasi administrasi. Ketua KPUD Dairi, Ariyanto Tinendung menyerahkan berkas hasil verifikasi kepada pasangan calon di Kantor KP
Medan (harianSIB.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi telah menetapkan pasangan bakal calon bupati St Dr (Can) Rimso Maruli Sinaga, SH, MH dan Bapacalon Wakil Bupati Barita Sihite, S.Sos., M.Ap, lolos verifikasi administrasi. Keputusan ini tertuang dalam surat nomor 183/PL02.2-BA/1211/2/2024 tentang hasil verifikasi administrasi perbaikan kesatu dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Dairi, yang disampaikan Rabu (19/6/2024).

Surat tersebut diserahkan langsung Ketua KPUD Dairi, Ariyanto Tinendung, didampingi anggota Asih Firmansyah Solin, Ridwan Hendra Agustinus Samosir dan Rono Anto Sinaga, kepada pasangan calon di Kantor KPUD Dairi.

Verifikasi administrasi perbaikan kesatu ini mencakup pengecekan kesesuaian data pendukung, identitas, tanda tangan, daftar pemilih, alamat, syarat usia dan perkawinan, status pekerjaan, kegandaan dukungan, serta surat pernyataan. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa pasangan Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite telah memenuhi syarat dengan total dukungan sebanyak 29.065, melebihi syarat minimal 22.722 dukungan yang tersebar di 15 kecamatan lebih dari ketentuan minimal 8 kecamatan.

Baca Juga:

Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite menyampaikan apresiasi kepada KPUD Dairi atas pelaksanaan verifikasi administrasi yang teliti dan transparan. Pasangan ini juga menyatakan kesiapan mereka untuk melangkah ke tahap verifikasi faktual.

Dalam sambutannya, Rimso Maruli Sinaga mengucapkan terima kasih kepada KPUD Dairi serta seluruh pendukung yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan. "Setelah melalui proses verifikasi yang ketat, kami dengan bangga mengumumkan bahwa pasangan Rim Uli Bintangta telah lolos verifikasi administrasi. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan memastikan setiap suara rakyat terwakili dengan baik dalam perjalanan ini," ujarnya.

Baca Juga:

Untuk memastikan kesuksesan di tahap verifikasi faktual, pasangan Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite akan mengerahkan 700 ketua, sekretaris, dan bendahara dari Tim Pemenangan Rim Uli Bintangta yang tersebar di seluruh desa. Tim ini siap mengawal dukungan rakyat menuju Pendopo Dairi 1.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan. Kami berjanji untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat Dairi dan membawa perubahan positif serta kemajuan bagi Kabupaten Dairi," tambah Barita Sihite.

Dengan lolosnya verifikasi administrasi, pasangan Rim Uli Bintangta semakin mantap melangkah menuju pemilihan bupati dan wakil bupati Dairi. Mereka berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan proses pemilihan dengan transparansi dan integritas, demi tercapainya tujuan bersama untuk kemajuan Dairi.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
Sejumlah LSM Tolak Berita Hoaks Menjelang Pilkada Simalungun 2024
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Coklit Pemilih Pilkada di Labuhanbatu Tersisa 18,8%
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
Ijek Restui Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota di Pilkada 2024, Jamil Yakin Diusung di Pilkada Sibolga
komentar
beritaTerbaru