Senin, 15 Juli 2024

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Satlantas Polres Sergai, Kapolda: 120-130 Orang Meninggal di Jalan dalam Sebulan

Rimpun H Sihombing - Jumat, 21 Juni 2024 17:35 WIB
413 view
Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Satlantas Polres Sergai, Kapolda: 120-130 Orang Meninggal di Jalan dalam Sebulan
(Foto: SNN/Rimpun H Sihombing)
SAKSIKAN; Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, didampingi Kapolres Sergai menyaksikan pertandingan mini soccer usia 12 tahun, Jumat (21/6/2024).
Sergai (harianSIB.com)

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Kantor Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai), Jumat (21/6/2024).


Kedatangan Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Karo SDM Kombes Pol Bony JS Sirait, Dir Lantas Kombes Pol Muji Ediyanto, dan Kabag Dalops Roops AKBP Catur Sungkowo, disambut Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, bersama Bupati H Darma Wijaya, Kajari Sergai Rufina Ginting, dan Wakapolres Sergai Kompol Damos C Aritonang, beserta para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan para perwira.

Kapolda mengatakan, pelayanan kepada masyarakat menjadi aspek penting dari penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mulai dari lahir sampai pelayanan surat kematian menjadi tanggung jawab pemerintah.

Baca Juga:

"Alhamdulilah, dengan peletakkan batu pertama pembangunan sarpras (sarana dan prasarana) Kantor Satlantas Polres Sergai, kita akan siapkan pelayanan terkait penerbitan surat izin mengemudi (SIM)," katanya.


Ia mengatakan, SIM berbeda dengan KTP. SIM diberikan karena kompetensi untuk bisa mengendarai kendaraan bermotor. SIM diberikan supaya mereka yang mengendarai kendaraan di jalan raya, memiliki kompetensi untuk menjaga keselamatan diri sendiri ataupun orang lain.

Baca Juga:

Dalam penerbitan SIM atau perpanjangan SIM, jelasnya, mewajibkan bagi para pemohon untuk bisa menggunakan kendaraan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi kententuan-ketentuan dalam berkendaraan. Dengan demikian, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan yang luar biasa.

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penutupan DIKTUK Bintara Polri
Kapolda SU: Dalang Pembakar Rumah Wartawan di Karo Ditangkap
Persiapan PON 2024, Dishub dan Ditlantas Polda Sumut Identifikasi Masalah Lalu Lintas di 10 Kabupaten/Kota
Kapolda Sumut Apresiasi Personel Berhasil Ungkap Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
Polisi Ungkap Pembakaran Rumah Wartawan di Karo, 2 Pelaku Ditangkap
Polisi Temukan CCTV, 2 Pelaku Datang Pakai Sebo dan Selimut
komentar
beritaTerbaru