Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang Merata, Kimia Farma Laboratorium & Klinik Jalin Kerjasama dengan TNI

Redaksi - Jumat, 09 Juni 2023 15:50 WIB
242 view
Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang Merata, Kimia Farma Laboratorium & Klinik Jalin Kerjasama dengan TNI
(Foto SIB/Rimpun H Sihombing)
TERIMA :  KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menerima vaksin Covid-19, BMHP beserta logistik dan operasional yang diserahkan Direktur Utama Kimia Farma Tbk David Utama didampingi Direktur
Sergai (SIB)
Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik) bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, swasta dan masyarakat lokal, sebagai bentuk dukungan perluasan cakupan vaksinasi gotong royong (VGR) yang digaungkan pemerintah guna mewujudkan Indonesia sehat.
KF Lab & Klinik juga bekerjasama dengan TNI AD untuk memberikan layanan vaksinasi serta dukungan medis yang menyasar semua lapisan masyarakat.
Guna mencapai cakupan vaksinasi hingga ke pelosok, KF Lab & Klinik bersinergi dengan TNI AD melaksanakan VGR dalam kegiatan bertajuk "Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0204/DS" di Lapangan 26 Juli Desa Rambung Sialang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (8/6).
Dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM beserta jajaran, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Bupati Sergai H Darma Wijaya, serta Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama didampingi Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas, KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan vaksin, bahan medis habis pakai (BMHP), logistik, dan operasional.
Selain vaksinasi, dalam penutupan TMMD tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan screening chek up, pemberian vitamin, serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran motor ambulance.
Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk di sela kegiatan kepada awak media mengatakan, pihaknya banyak dibantu TNI AD selama penyaluran vaksinasi, dengan kesiapan kimia farma dalam menyiapkan layanan kesehatan, serta dukungan medis, didukung infrastruktur milik kimia farma yang tersebar di seluruh Indonesia.
Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas menambahkan, program VGR ini diusung dengan tema "Indonesia Bebas Covid-19". Untuk merealisasikan hal tersebut, KF Lab & Klinik bekerja sama dengan perusahaan dengan lingkup BUMN.
Program VGR kali ini, lanjutnya, akan dilaksanakan bertahap di 17 kota serta didukung hingga disemua titik layanan klinik kimia farma yang tersebar di seluruh Indonesia hingga Juni 2023.
"Tujuan terselenggaranya program ini yakni melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 yang merata di seluruh Indonesia dengan mengoptimalkan jaringan klinik kimia farma yang tersebar di seluruh Indonesia, serta menggandeng TNI AD untuk mencapai cakupan vaksinasi yang luas, serta untuk menjamin kesuksesan program ini," terangnya.
Ardhy lebih lanjut menjelaskan, KF Lab & Klinik telah menjalin kerja sama dengan TNI AD untuk memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan dukungan vaksin, BMHP, logistik, dan operasional.
"Kesempatan pertama di Kota Malang, Pusdikarhanud TNI AD telah dimulai vaksinasi Covid-19 dengan target 60 ribu orang. Kami merasa terhormat dapat melaksanakan program VGR bersama TNI AD. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah," jelasnya.
Melalui kerjasama KF Lab & Klinik dan TNI AD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta pelayanan vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. (SS11/r)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kirim KRI dr Rajiman Bantu Palestina, Meutya Hafid Apresiasi Prabowo
Meutya Hafid: Soedirman Awards Ajang Penghargaan yang Sangat Baik
Kimia Farma Laboratorium & Klinik Jalin Kerjasama dengan TNI AD Hingga Pelosok Negeri
Legislator Golkar Sebut Peretasan Terhadap Jurnalis Ancam Demokrasi
KSAD Hubungi Komisi I, Tepis Isu Tak Harmonis dengan Panglima TNI
Kapolres Labuhanbatu Tinjau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bilah Hulu
komentar
beritaTerbaru