Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Tekan Aksi Bandit Jalanan, Tim Anti Begal Polrestabes Medan Intensifkan Patroli

* Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Sambangi Pos Kamling
Redaksi - Kamis, 03 Agustus 2023 11:42 WIB
265 view
Tekan Aksi Bandit Jalanan, Tim Anti Begal Polrestabes Medan Intensifkan Patroli
Foto: Dok/Polrestabes
Tim Anti Begal Polrestabes Medan. 
Medan (SIB)
Tim Anti Begal Polrestabes Medan makin intensifkan patroli untuk menekan aksi kejahatan jalanan mulai Selasa (1/8) malam hingga Rabu (2/8) pagi.

Patroli yang dipimpin oleh Ipda Syafrizal diikuti tujuh personel melaksanakan patroli dengan mengendarai 6 kendaraan roda dua.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK kepada wartawan kembali menegaskan, intensitas patroli oleh Tim Anti Begal ini memang bertujuan untuk menekan aksi-aksi kejahatan jalanan di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan.

"Kita harap dengan intensitas patroli ini bisa membuat nyaman warga Kota Medan terutama yang beraktivitas malam hari," ungkap Kombes Valentino.

Lanjutnya, adapun rute Tim Anti Begal yang dilalui di antaranya Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Letda Sujono.

"Jalan Willem Iskandar, Jalan Percut, Jalan Mandala By Pass, Jalan Besar Tembung, Jalan Sederhana, Pasar IV Tembung/Simpang Jodoh serta jalur rawan lainnya," pungkas mantan Dir Lantas Polda Sumut itu.


Sambangi Pos kamling
Sementara itu, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru menyambangi Pos Kamling dan pos sekuriti di Kelurahan Petisah Tengah dan Madras Hulu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, Rabu (2/8) dinihari.

Adapun objek yang disambangi di antaranya Pos Kamling Lingkungan XIV Kelurahan Petisah Jalan Dewa Ruci, Pos Kamling Lingkungan II Kelurahan Petisah Tengah Jalan Candi Vihara. Pos Kamling Lingkungan IV Jalan Muara Takus Kelurahan Madras Hulu, Pos Kamling Lingkungan IX Jalan S Parman Kelurahan Petisah Tengah dan Pos Kamling Lingkungan XVI Jalan Ibus Raya Kelurahan Petisah Tengah serta sejumlah pos sekuriti lainnya.

Kapolrestabes Medan mengatakan, dalam kegiatan patroli dan sambang tersebut, personel Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar petugas Siskamling dan sekuriti selalu waspada terhadap orang-orang yang dicurigai ketika melakukan tindak pidana.

"Petugas Siskamling dan sekuriti agar mewaspadai rumah kosong yang kerap menjadi sasaran pelaku pencurian. Serta berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas jika menemukan ataupun mengalami gangguan Kamtibmas. Personel Bhabinkamtibmas juga memberikan nomor HP kepada petugas siskamling dan sekuriti untuk memudahkan koordinasi," terang Valentino. (A9/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Antisipasi Genk Motor, Begal dan Tawuran, Polres Asahan Gelar Patroli Pengamanan
Polres Batubara Turunkan Satlantas Patroli, Antisipasi Laka dan Kemacetan di Hari Libur
Polsek Indrapura Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Masyarakat
Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Antik Toba 2024
Respon Laporan Masyarakat, Polsek Siantar Selatan Patroli di Ruko Kosong
Polsek Siantar Utara Tingkatkan Patroli Antisipasi Tawuran dan Balap Liar
komentar
beritaTerbaru