Rabu, 22 Mei 2024 WIB

Bobby Nasution Naik Perahu Karet Cek Progres Bersih-bersih Sungai Deli

Redaksi - Selasa, 17 Oktober 2023 17:41 WIB
249 view
Bobby Nasution Naik Perahu Karet Cek Progres Bersih-bersih Sungai Deli
Foto:Dok/ Diskominfo Medan
PERAHU KARET: Wali Kota Medan Bobby Nasution menaiki perahu karet meninjau progress pekerjaan Gotong Royong Bersih-bersih Sungai Deli, Senin (16/10) di aliran Sungai Deli Kecamatan Medan Labuhan. 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau progres pekerjaan Gotong Royong Bersih-bersih Sungai Deli, Senin (16/10) di aliran Sungai Deli Kecamatan Medan Labuhan. Dengan menggunakan perahu karet, wali kota menyusuri sungai mulai dari aliran sekitar Lapangan Pegadaian hingga ke jembatan di persimpangan Jalan Young Panah Hijau. Dia ingin memastikan pelaksanaan program kerja sama Pemko Medan, TNI AD, dan BWSS II ini berjalan dengan baik.

Sebelum menyusuri sungai, Bobby Nasution memimpin pertemuan yang diikuti antara lain Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, Kepala BWSS II Mohammad Firman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Sofyan, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Topan O.P Ginting, Wali Kota menanyakan serta memeriksa data-data progress pekerjaan.

Muhammad Sofyan melaporkan, memasuki hari kerja kesepuluh Gotong Royong Bersih-bersih Sungai Deli. Wilayah pekerjaan terdiri atas empat sektor. Pekerjaan berlangsung di empat sektor. Capaian masing-masing sektor kurang lebih 3,5 Km.

"Sampai Jumat kemarin, capaiannya sudah 24,63 persen. Masing-masing sektor melakukan pekerjaan di lereng kiri dan kanan sungai,” katanya.

Untuk pekerjaan penampang basah, lanjutnya, sudah 13,03 persen atau 2.842 meter. Sesuai dengan lembar kerja BWSS, panjang pekerjaan tekns penampang basah 21,8 Km.

“Jadi memang berbeda jarak pengerjaan gotong royong di sisi kanan kiri sungai yang panjangnya 34,5 Km dengan penampang basah dengan panjang 21,8 sesuai dengan lembar kerja BWWS II,” terangnya seraya mengungkapkan, sampai saat ini pekerjaan berjalan dengan lancar.

Setelah memimpin pertemuan yang berlangsung singkat itu, Bobby Nasution menaiki perahu karet dan mulai menyusuri Sungai Deli. Dalam perjalanan susur sungai ini, Wali Kota memperhatikan dengan seksama hasil pengerjaan, termasuk pembersihan lereng di Sektor I.

Data menunjukkan, Sektor I meliputi Jembatan Belawan - RS Delima sepanjang 9,2 Km, Sektor II RS Delima - RS Martha Friska sepanjang 8,9 Km, Sektor III RS Martha Friska - Jalan Palang Merah sepanjang 7,5 Km, dan Sektor IV Jalan Palang Merah - Kanal sepanjang 8,5 Km. Sedangkan metode pelaksanaan pekerjaan menambah penampang basah dan pembersihan lereng dan tanggul sungai.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Topan O.P Ginting mengatakan, dalam peninjauan itu Wali Kota Medan meminta perhatian semua pihak, termasuk masyarakat, menjaga kebersihan sungai.

“Tolong diperhatikan sampahnya. Jangan buang ke sungai. Ini ‘kan sudah kita bersihkan dan angkat sedimennya. Mari sama-sama kita jaga,” ungkap Topan.

Topan juga menyampaikan, peninjauan tidak berhenti sampai di sini. Bahkan, sebut Topan, pekan ini Wali Kota Medan bersama Kasad dan Kepala BNPB kembali meninjau pekerjaan bersih-bersih Sungai Deli ini. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Akhirnya! Bobby Resmi Kader Gerindra
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
Buka MTQ ke 57, Bobby Nasution Ingatkan Panitia Peserta Harus Ber-KTP Medan
Polres  Belawan Ringkus Terduga Pencuri Pipa Besi Jembatan Sungai Deli
Bobby Beri Ketenangan Bagi 2.482 Calhaj Warga Kota Medan Beribadah
komentar
beritaTerbaru