Senin, 13 Mei 2024 WIB

Bupati Sergai Bersama Wabup dan Forkopimda Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

Redaksi - Sabtu, 25 November 2023 18:01 WIB
199 view
Bupati Sergai Bersama Wabup dan Forkopimda Ikuti Deklarasi Pemilu Damai
(Foto Dok/Diskominfo)
TANDA TANGAN :  Bupati Sergai, H Darma Wijaya menandatangani deklarasi Pemilu Damai di Sergai, Kamis (23/11). 
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Tambunan dan unsur Forkopimda menghadiri Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai Sergai tahun 2024, di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Seirampah, Kamis (23/11).
Darma Wijaya menyebut, acara itu menjadi titik awal bagi tahapan kampanye pemilihan umum yang akan melibatkan seluruh partai politik peserta pemilu, tim pemenangan, dan calon presiden/wakil presiden serta anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.
Sebelumnya, sebutnya, proses Pemilu tahun 2024 telah melalui beberapa tahapan, termasuk penetapan daftar calon tetap anggota DPR/DPRD, penetapan pasangan calon dan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.
"Namun, momentum deklarasi Pemilu damai ini memberikan sentuhan semangat baru dengan mengawali tahapan kampanye yang akan membawa para pemilih lebih dekat dengan para calon dan program kerja yang mereka tawarkan,” sebutnya.
Darma Wijaya mengingatkan pentingnya deklarasi pemilu damai sebagai faktor kunci dalam menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pemilu. Ia berharap deklarasi ini menjadi komitmen bersama seluruh peserta Pemilu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan suasana kondusif di masyarakat.
"Pelaksanaan deklarasi Pemilu damai ini salah satu faktor penting dalam proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sergai. Kita berharap, deklarasi ini dapat menjadi komitmen dan kesepakatan bersama seluruh peserta pemilu di Kabupaten Sergai, seluruh pendukung, dan tim pemenangan/tim sukses, untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas pelaksanaan pemilu tahun 2024," ujarnya.
Ia juga menegaskan, perbedaan pandangan dan pilihan politik harus disalurkan dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai demokrasi yang telah dibangun dalam masyarakat. Dukungan kepada kandidat jangan sampai merugikan integritas demokrasi yang selama ini menjadi dasar dari kehidupan berpolitik di Indonesia.
"Kita tidak harus selalu sejalan dalam setiap pandangan politik. Namun, mari kita jaga agar perbedaan pandangan tersebut tidak mengganggu suasana kondusif yang sudah kita ciptakan bersama," katanya.
Darma Wijaya menegaskan, deklarasi Pemilu damai ini bukan hanya formalitas, namun menjadi komitmen nyata seluruh pihak untuk menjaga kedamaian dan menjalani tahapan Pemilu dengan sportivitas. Ia juga berharap partisipasi masyarakat lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya.
"Penting bagi kita untuk terus menyosialisasikan dan menyukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sergai. Partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan agar pemilihan kali ini benar-benar mencerminkan suara rakyat, dan memberikan mandat kuat untuk pembangunan di masa mendatang," tegasnya.
Acara dilanjutkan panandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Sergai. Tampak hadir, Ketua DPRD HM Ilham Ritonga, Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari Mayhardy Indra Putra, Ketua PN Seirampah Zulfikar Siregar, Ketua PA Seirampah Sarifuddin, jajaran Bawaslu Sergai, jajaran KPU Sergai, serta diikuti para ketua partai politik di Sergai. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Unsur Forkopimda Laksanakan Rapat Paripurna dan Ziarah ke Jorat Raja Sangnaualuh Damanik
Bupati Sergai Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045
Darma Wijaya Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Forkopimda Toba Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Pilkada Serentak
Dambaan Jilid II Daftar ke Demokrat, PDI-P dan Golkar Sergai
Danrem 022/PT Kol Inf Agustatius Sitepu Pamit dengan Forkopimda Labuhanbatu Raya
komentar
beritaTerbaru