Minggu, 05 Mei 2024

Peringati Hari Jadi ke-76 Sumut, Pemprov Sumut Gelar Berbagai Kegiatan

Redaksi - Jumat, 05 April 2024 16:48 WIB
131 view
Peringati Hari Jadi ke-76 Sumut, Pemprov Sumut Gelar Berbagai Kegiatan
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
KONFERENSI PERS: Kabiro Kesejahteraan Setdapov Sumut Juliadi Zurdani Harahap bersama Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut Ilyas Sitorus saat Konferensi Pers bersama wartawan terkait Peringatan Hari Jadi Sumut ke-76  di Kantor
Medan (SIB)
Pada 15 April 2024 Provinsi Sumut genap berusia 76 tahun. Untuk memeriahkannya Pemprov Sumut akan menyelenggarakan serangkaian acara peringatan bertema “Sumut Hebat dan Lebih Baik”.
“Tahun ini di usianya yang ke-76 peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara kita rayakan dengan mengangkat tema ‘Sumut Hebat dan Lebih Baik’,” ujar Kabiro Kesejahteraan Setdapovsu Juliadi Zurdani Harahap pada acara konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (4/4) yang juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus .
Menurut Juliadi tidak ada makna khusus untuk mengartikan tema "Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik". Namun dapat mencerminkan semangat untuk mengakui prestasi dan kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan dan perkembangan Provinsi Sumut yang telah genap berusia 76 tahun.
Disebabkan hari jadi Sumut bersamaan dalam rangkaian libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H tahun ini, rangkaian cara peringatan akan dimulai 16 April 2024. Dimulai dengan dialog interaktif di RRI, ziarah rombongan, rapat paripurna istimewa, bhakti sosial, lomba gerak jalan beregu dan ditutup dengan gelaran pesta budaya (culture fest), pasar murah dan bazar UMKM di halaman Istana Maimoon, 19 sampai dengan 20 April 2024.
“Seluruh rangkaian acara adalah kolaborasi seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait yang menjadi mitra kita. TNI/Polri, BUMN/BUMD hingga organisasi kemasyarakatan tertentu. Mari kita meriahkan bersama,“ pungkasnya.
Diketahui berdasarkan sejarah Provinsi Sumut dibentuk 15 September 1948 sebagai hasil dari pemekaran Provinsi Sumatera yang lebih besar. Pemekaran itu dilakukan dalam upaya untuk memberikan otonomi lebih besar kepada daerah-daerah di Indonesia pasca-kemerdekaan.
Selain menjadi salah satu provinsi terbesar dan terpadat di Indonesia, Sumut juga telah tercatat memiliki kontribusi signifikan dalam berbagai aspek, mulai dari ekonomi, budaya hingga politik. Sebagai pusat perdagangan dan pertanian sejak zaman kolonial Belanda. (**)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Gubernur: Pemprov Sumut Komit Tingkatkan UCJ Anggaran Rp 26,6 M Lebih
Pj Gubernur Tetapkan 4 Prioritas Pembangunan
Pj Gubernur Pimpin Apel Usai Liburan Idulfitri, Kehadiran PNS Pemprov Sumut 99,49 %
Mudik Gratis Pemprov Sumut Berjalan Lancar,  2.500 Pemudik Selamat Sampai Tujuan
Serahkan Zakat ASN Pemprov Sumut Rp 6,1 M, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Berzakat
Pj Gubernur Buka Puasa Bersama Forkopimda dan ASN Pemprov Sumut
komentar
beritaTerbaru