Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Polsanak dan Dihadiri Puluhan Anak-anak

Roy Surya D Damanik - Minggu, 05 Mei 2024 17:21 WIB
391 view
Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Polsanak dan Dihadiri Puluhan Anak-anak
(Foto Dok/Sat Lantas)
GIAT POLSANAK: Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar kegiatan Polsanak yang dihadiri puluhan anak-anak Komunitas Playdate Anak Medan di Mako Sat Lantas, Sabtu (4/5/2024).
Medan (harianSIB.com)


Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dalam rangka menyambut kunjungan anak-anak Komunitas Playdate Anak Medan ke Mako Sat Lantas, Sabtu (4/5/2024).


Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 anak didampingi para orangtua itu bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalulintas kepada anak-anak sejak usia dini.


Acara diawali dengan pembukaan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas. Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti bernyanyi bersama anak-anak untuk menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan. Kemudian pengenalan rambu-rambu lalulintas untuk membantu anak-anak memahami aturan di jalan raya.


Selanjutnya pencerahan tentang peraturan lalulintas yang harus dipatuhi saat di jalan raya, seperti tata cara menyeberang jalan, menggunakan helm, menaati rambu-rambu lalulintas. Pengenalan tentang kendaraan dinas polisi lalulintas seperti mobil patroli dan motor roda dua untuk meningkatkan rasa familiaritas anak-anak dengan petugas kepolisian.


Keliling Mako Satlantas dengan menggunakan kendaraan dinas. Memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk melihat secara langsung tugas dan tanggung jawab petugas kepolisian dalam mengatur lalulintas.


Kegiatan Polsanak ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan para orangtua. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memahami pentingnya tertib berlalulintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya sejak usia dini.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Marbun melalui Kasat Lantas Kompol Andika T Purba kepada wartawan, Minggu (5/5/2024) mengatakan bahwa kegiatan Polsanak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin dan patuh terhadap aturan lalulintas.


"Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta dan patuh terhadap aturan lalulintas kepada anak-anak sejak usia dini. Kami berharap anak-anak dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan dapat aman dan nyaman," kata Kasat Lantas.(**)


Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang Nataru 2023-2024, Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Rakor Lintas Sektoral
Jelang Nataru 2023-2024, Sat Lantas Polrestabes Medan Gelar Rakor Lintas Sektoral
Sat Lantas Polrestabes Medan Ubah Jalur Uji Praktik SIM
Sat Lantas Polrestabes Medan Berlakukan Jalur Uji Praktik Terbaru
Ops Patuh Toba 2023, Sat Lantas Polrestabes Medan Dialog Interaktif di Radio Kardopa
Terus Gencarkan Ops Patuh Toba 2023, Sat Lantas Polrestabes Medan Dialog Interaktif di RRI
komentar
beritaTerbaru