Rabu, 22 Mei 2024 WIB

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Salat Idul Fitri 9 April 2024

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 12:42 WIB
373 view
Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Salat Idul Fitri 9 April 2024
Foto : Kartika Sari/detikSumut

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Sumatera Utara (Sumut) menetapkan 1 Syawal 1445 H pada 9 April 2024. Pelaksanaan Salat Idul Fitri jemaah Tarekat Naqsabandiyah akan dilaksanakan di Desa Marindal I, Deliserdang, Sumut.

"Tanggal 9 April 2024 tepatnya hari Selasa depan untuk Salat Idul Fitri di Pesantren Marindal," ungkap Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Syekh Muda Markum, Minggu (7/4/2024).

Markum mengatakan, penentuan 1 Syawal itu sudah dihitung dan ditetapkan oleh tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah. Dia menyebut seluruh jemaah Tarekat Naqsabandiyah menggelar salat Id pada 9 April 2024.

"Kita kan untuk menentukan 1 Ramadan dan 1 Syawal itu menggunakan hisab Qamariah dan itu selalu digunakan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah dari dulu sampai sekarang. Itu sudah dihitung di Bandar Tinggi. Jadi seluruh Tarekat Naqsabandiyah tanggal 9 April serentak laksanakan Salat Id di seluruh Indonesia," ujarnya.

Markum mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk pelaksanaan Salat Id tahun ini. Namun, ia memperkirakan ada peningkatan jemaah yang salat ke Pesantren di Marindal tahun ini.

"Paling kita hanya mempersiapkan untuk tempat Salat Ied nanti. Mungkin estimasi sekitar 400-an orang lah, tentu ada peningkatan karena situasi sekarang," ucapnya. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati dan Wabup Sergai Bantu Pembangunan Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah di Pantaicermin
Tepati Janji, Bupati Dan Wabup Sergai Bantu Pembangunan Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah di Pantaicermin
komentar
beritaTerbaru