Minggu, 05 Mei 2024

Pasca Lebaran, Proses Pembelajaran di Sekolah Swasta Lancar

Redaksi - Senin, 15 April 2024 19:27 WIB
442 view
Pasca Lebaran, Proses Pembelajaran di Sekolah Swasta Lancar
Foto: Pexels/Max Fischer
Ilustrasi

Proses belajar mengajar (PBM) peserta didik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Swasta di Kota Medan pasca Lebaran, Senin (15/4/2024), lancar.

Pantauan di lapangan, sekolah swasta yang telah melakukan belajar mengajar pada H+5 Lebaran tersebut di antaranya, SDS Penuai Jalan Setia Budi Medan Selayang, SMPS Katolik Assisi Jalan Anggrek Raya Medan, SMAS Cahaya Jalan Hayam Wuruk Medan.

Para kepala sekolah yang dihubungi mengaku, pasca Lebaran proses pembelajaran di sekolahnya berlangsung aman dan lancar sesuai kalender pendidikan.

Sementara sejumlah peserta didik ketika ditemui menyebutkan, meski hanya beberapa hari libur Lebaran, seluruh siswa tetap bersemangat mengikuti belajar mengajar di sekolahnya.
Kepala Dinas Pendidikan Sumut melalui Sekretaris Kurnia Utama mengatakan hari pertama masuk sekolah berbagai sekolah di Kota Medan usai libur Lebaran dimulai Selasa (16/4/2024).

"Kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah libur Lebaran diprediksi berlangsung kembali 6 hari sesudah tanggal 1 Syawal 1445 H," katanya.

Namun, lanjutnya, jadwal ini belum tentu sama di tiap wilayah di Sumut. Terkait dengan jadwal libur sekolah saat Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H, setiap wilayah di Sumut memiliki ketentuan masing-masing.

Dikatakannya, jadwal libur lebaran tetap mengacu kalender pendidikan yang sudah ditetapkan dinas pendidikan di masing-masing wilayah.

"Terlepas dari perbedaan jadwal masuk sekolah setelah libur Lebaran, sebagai guru harus tetap memiliki rekomendasi berbagai kegiatan yang tepat dan menyenangkan bagi peserta didik," katanya. (**)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sudari ST Minta Dinas Pendidikan Medan Alokasikan Anggaran Tufu Petugas Operator Sekolah Swasta
Eksistensi Sekolah Swasta Perlu Perhatian Khusus Pemerintah
Komnas PA Desak Polda Sumut  Periksa Kepala SD Terduga Pelaku Pelecehan Seks
Pansus LKPj Pertanyakan Belajar Daring di Sekolah Swasta Tapi Beban Biaya Orangtua Tidak Berkurang
komentar
beritaTerbaru