Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Halal Bihalal Pujakusuma, Pj Gubernur Harap Ormas Berikan Dampak Positif

Redaksi - Minggu, 21 April 2024 19:30 WIB
373 view
Halal Bihalal Pujakusuma, Pj Gubernur Harap Ormas Berikan Dampak Positif
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
HALALBIHALAL: Pj Gubernur Sumut Hassanudin memberikan kata sambutan pada acara halal bihalal  Idulfitri 1445 
Deliserdang (harianSIB.com)
Pj Gubernur Sumut Hassanudin berharap organisasi kemasyarakatan (ormas) terus memberikan dampak positif di Sumut. Terutama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi.
Seperti Pujakusuma yang telah memberikan dampak besar secara ekonomi di Sumut. Salah satu buktinya kerja sama Koperasi Pujakusuma dengan PTPN II membangun pabrik minyak goreng merah di Deliserdang.
"Ini yang besar. UMKM kuliner kita juga banyak dijalankan masyarakat suku Jawa, pertanian juga, kita harap ini terus berkembang," kata Hassanudin, dalam acara halal bihalal Idulfitri 1445 H, di Wings Hotel, Jalan Sultan Serdang, Deliserdang, Minggu (21/4/2024).
Hassanudin juga berharap ormas-ormas di Sumut semakin kompak. Itu merupakan syarat untuk membangun Sumut.
"Sebagai mitra simetris pemerintah, kita harus kompak. Pemerintah tidak akan bisa membangun Sumut tanpa dukungan ormas-ormas itu," katanya.
Sementara itu, Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar mengatakan, ormas-ormas perlu bersatu membangun Sumut. Dia pun berharap banyak tokoh masyarakat muncul dari ormas dan membanggakan Sumut.
Ketua DPP Pujakusuma Eko Supiyanto berharap, pemerintah terus mendukung masyarakat Jawa di Sumut. Apalagi masyarakat Jawa banyak yang berbisnis di Sumut.
Hadir pada kegiatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Pujakusuma dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemprov Sumut. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru