Senin, 20 Mei 2024 WIB

RS Murni Teguh Medan Launching Breast and Thyroid Center

Leo Bastari Bukit - Kamis, 16 Mei 2024 21:43 WIB
266 view
RS Murni Teguh Medan Launching Breast and Thyroid Center
Foto Dok/WA Lingga
Pengguntingan Pita: Dilakukan pengguntingan pita bersama-sama saat meresmikan Breast and Thyroid Center di Lantai II Poli Life Style, Kamis (16/5/2024).
Medan (harianSIB.com)
Murni Teguh Memorial Hospital (MTMH) meresmikan Breast and Thyroid Center di Lantai II Poli Life Style, Kamis (16/5/2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Presiden Komisaris PT Murni Sadar Tbk Tjhin Ten Chun, Presiden Direktur DR dr Mutiara MHA MKT, Direktur Murni Teguh Memorial Hospital dr Feri Aulia MM, Wakil Direktur dr Bangbang Buhari MKM FISQua, Penanggungjawab dan Perwakilan Dokter Breast and Thyroid Center dr Albiner Simarmata SpB (K) Onk dan Ev Robin.

DR Mutiara mengungkapkan, rumah sakit memandang perlu untuk membuka klinik dengan layanan one stop service khususnya terkait pelayanan kanker payudara dan kanker kelenjar tiroid dengan didukung SDM yang mumpuni dan fasilitas yang lengkap.

Baca Juga:

"Pasien dengan penyakit kanker payudara dan tiroid cukup banyak, sehingga butuh waktu dalam memberikan treatment ," katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya Breast and Thyroid Center yang hanya membutuhkan waktu singkat dalam menegakkan diagnosa dan treatment terhadap penyakit kanker payudara dan thyroid ini, maka diharapkan tak ada lagi orang berobat ke luar negeri.

Baca Juga:

"Pasien Indonesia yang berobat keluar negeri bukan karena fasilitas di Indonesia tidak dicukup, bukan juga karena dokter kita tidak pintar, tapi karena memang sistem kita yang harus diperbaiki. Karenanya kami menerapkan one stop service, untuk sementara pada layanan kanker payudara dan thyroid, ini merupakan kasus yang paling banyak kita tangani di RS Murni Teguh," ungkapnya.

Mutiara menyampaikan, Breast and Thyroid Center Murni Teguh Memorial Hospital ini memiliki tim onkologi yang lengkap terdiri dari dokter spesialis bedah onkologi, spesialis bedah kepala leher, spesialis ginekologi onkologi, spesialis paru onkologi, spesialis hematoonkologi anak.

Spesialis THT onkologi, spesialis hemato onkologi, spesialis radiologi onkologi, spesialis bedah digestive, spesialis urologi, spesialis bedah anak, spesialis bedah saraf, spesialis patologi anatomi dan spesialis kedokteran nuklir.

"Dengan adanya klinik ini juga diharapkan penemuan dini kanker semakin besar sehingga meningkatkan kesintasan dan produktifitas penderita kanker," ungkapnya.


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dituding Malpraktik, MTMH Jelaskan Prosedur Operasi terhadap Pasien ES
komentar
beritaTerbaru