Senin, 15 Juli 2024

AMPI Sumut Bantah Kadernya Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Wilfred Manullang - Rabu, 10 Juli 2024 15:30 WIB
366 view
AMPI Sumut Bantah Kadernya Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
Foto: Ist
AMPI Sumut bantah kadernya terlibat pembakaran rumah wartawan di Karo dan Bebas Ginting bukan lagi menjabat Ketua AMPI Tanah Karo.
Medan (harianSIB.com)
Organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut angkat suara atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa Ketua AMPI Tanah Karo, Bebas Ginting, terlibat dalam tewasnya wartawan Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya.

Sekretaris DPD AMPI Sumatera Utara, Gabriel Nainggolan, membantah adanya keterlibatan kader mereka pada peristiwa tersebut.

Gabriel Nainggolan menjelaskan bahwa Bebas Ginting bukan lagi menjadi bagian dari AMPI sejak Tahun 2021. Hal itu sesuai dengan surat keputusan DPD AMPI Sumut tertanggal 10 Februari 2022.

Baca Juga:

"Lewat surat itu kami telah menunjuk saudara Robert Hendra Ginting sebagai Plt Ketua DPD AMPI Kabupaten Tanah Karo," kata Gabriel didampingi Wakil Ketua AMPI Sumut Jolly Sikumbang, Penasehat Satgas AMPI Sumut Sahat Simatupang dan jajaran pengurus AMPI Sumut lainnya, dikutip dari okezone.com, Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan itu, DPD AMPI Sumut pun turut berbela sungkawa atas tewasnya Sempurna Pasaribu serta tiga anggota keluarganya dalam insiden pembakaran rumah beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Sejauh ini polisi telah menangkap empat orang pelaku pembakaran tersebut. Polisi menangkap Bebas Ginting, yang merupakan Ketua AMPI Kabupaten Tanah Karo, disebut-sebut menjadi pihak yang merencanakan aksi pembakaran itu dan memberikan upah senilai Rp1 juta kepada tersangka R dan Y yang merupakan eksekutor pembakaran tersebut. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Aksi Damai Wartawan Tuntut Ungkap Aktor Intelektual Pembakaran Rumah Wartawan di Karo
Kasus Tewasnya Wartawan di Karo, Jenderal Agus Subiyanto : Tidak Ada Anggota Terlibat
Kasus Tewasnya Wartawan di Karo, Mayjen TNI Mochammad Hasan : Kami Dukung Penuh Pengusutan
Polisi Temukan CCTV, 2 Pelaku Datang Pakai Sebo dan Selimut
Dewan Pers Minta Panglima TNI dan Pangdam I/Bukit Barisan Ikut Terlibat
Komisi III DPR RI Siap Gelar RDPU Bahas Kematian Wartawan di Karo
komentar
beritaTerbaru