Sabtu, 20 Juli 2024

Program Polisi Jaga Pelajar, Polres Sergai Sosialisasi Pemberantasan Geng Motor ke Pelajar SMA Sederajat di Tanjungberingin

Rimpun H Sihombing - Rabu, 12 Juni 2024 15:15 WIB
394 view
Program Polisi Jaga Pelajar, Polres Sergai Sosialisasi Pemberantasan Geng Motor ke Pelajar SMA Sederajat di Tanjungberingin
Foto Dok/Polsek Tanjungberingin
Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing memberikan sosialisasi pemberantasan geng motor ke pelajar MAS Al-Wasliyah Tanjungberingin sebagai program polisi jaga pelajar, Rabu (12/6/2024).
Sergai (harianSIB.com)
Polres Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pemberantasan geng motor kepada pelajar tingkat SMA sederajat di wilayah Kecamatan Tanjungberingin, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing dan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, serta diikuti Camat Tanjungberingin Nurchinta Depi Tambunan, dan para Kanit Polsek Tanjungberingin.

Adapun sekolah yang dikunjungi yakni, MAS Al-Wasliyah Desa Nagur, MAS Al-Wasliyah Desa Pekan Tanjungberingin, dan SMA Negeri 1 Tanjungberingin.

Baca Juga:
Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu memberikan sosialisasi pemberantasan geng motor ke pelajar SMAN 1 Tanjungberingin sebagi program polisi jaga pelajar, Rabu (12/6/2024). (Foto Dok/Polsek Tanjungberingin)

Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing mengatakan kegiatan pemberian penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah menengah atas (SMA) sederajat ini merupakan program Polisi Jaga Pelajar SMA/sederajat yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta guna menghindarkan para pelajar SMA/sederajat di Sergai terlibat dengan geng motor dan geng lainnya yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga:

"Untuk itu pada kegiatan sosialisasi yang kita lakukan, kita meminta dengan tegas agar para pelajar tidak terlibat dengan geng motor atau geng lainnya yang dapat meresahkan masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Tobat, pihaknya meminta para pelajar untuk menjauhi narkoba, karena sangat merusak dan menghancurkan masa depan. Para pelajar harus berperan aktif mengawasi lingkungan masing-masing dari aktivitas penyalahgunaan narkoba.

"Apabila mengetahui adanya pengguna dan pengedar narkoba, segera laporkan langsung ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center 110," jelasnya.

Kemudian, tambah perwira tiga balok emas ini, para pelajar juga diimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm serta melengkapi surat-surat apabila berkendaraan.

Selanjutnya, menekankan kepada para pelajar agar menghindari pergaulan bebas dan pornografi yang dapat merusak cita diri dan masa depan.

"Kita meminta anak-anak fokus untuk belajar agar dapat meraih apa yang dicita-citakan, sehingga dapat menjadi anak yang membanggakan orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara," jelasnya. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hitungan Jam, Polsek Firdaus Bekuk Terduga Pelaku Pencurian
Silaturahmi dengan MUI Sergai, Kapolres Tegaskan Akan Tindak Segala Penyakit Masyarakat
AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu Komit Dukung Perkembangan Sepakbola di Sergai
Gelar Ops Pekat, Tim Gabungan Polres Sergai dan Polsek Tanjungberingin Sita Minuman Keras dari Warung Tuak
Bupati Ngopi Bareng bersama Forum TJSLP Sergai Bahas Program CSR
Kapolres Sergai Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2024
komentar
beritaTerbaru