Istri Mantan Sekda Pematangsiantar Dibunuh Anak Kosnya


3.983 view
(Foto SIB/Andomaraja Sitio)
Pelaku Pembunuhan: Pelaku pembunuhan istri mantan Sekda Pematangsiantar inisial RP alias Gea digiring petugas turun dari mobil saat tiba Polres Pematangsiantar, Selasa (2/3/2021) sore.
Pematangsiantar (SIB)
Seorang wanita pensiunan PNS, Riamsa Nainggolan (73) yang merupakan istri mantan Sekda Pematangsiantar (Alm) Tagor Batubara ditemukan tewas di dalam gudang rumahnya, Sabtu (27/2/2021) lalu, ternyata dibunuh.

Informasi dihimpun, ternyata otak pelaku pembunuhan merupakan seorang wanita inisial RP alias Gea (33) yang tak lain anak kos korban yang selama ini tinggal di Jalan Pane Pematangsiantar.

"Pelaku kita tangkap sesuai laporan polisi : LP/126/II/ 2021/ SU / STR, tanggal 27 Februari 2021 ke Polres Pematangsiantar dengan kerjasama Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut," ujar Kasat Reskrim, AKP Edi Sukamto kepada wartawan di Polres Pematangsiantar, Selasa (2/3/2021) sore sekira pukul 18.30 WIB.

Edi menjelaskan pelaku ditangkap di satu warung saat makan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Medan Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (2/3/2021).

"Wanita asal Raya itu kita amankan di warung saat makan. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya membunuh korban dan diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Saat ditanya apa motif pelaku hingga nekat menghabisi nyawa korban, Edi menerangkan pelaku dendam.

"Motifnya pelaku sering dipermalukan di depan umum karena tak bayar kos tiga bulan, sehingga dendam hingga menghabisinya menggunakan sebilah pisau dengan cara menusuk tiga kali dan menutup wajah korban pakai bantal hingga tewas saat itu," terangnya.

Sebelumnya, jasad korban ditemukan di gudang rumahnya dalam posisi telentang terlihat pada tubuh korban di pipi sebelah kanan dan tangan kanan serta kaki kanan mengalami luka robek dan sudah dievakuasi ke ruang jenazah forensik, ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (28/2/2021) sekira pukul 11.00 WIB. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva Rina P
Tag: dibunuh
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com