Satlantas Sosialisasi Tertib Berkendara Tanjungbalai


141 view
Foto SIB/Usni Pili Panjaitan
SOSIALISASI : Satlantas Polres Tanjungbalai AKP H.W Siahaan sosialisasi tertib berkendara, Sabtu (17/20/2020) di Kota Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai menggelar sosialisasi tertib berkendara di jalan raya, Sabtu (17/10/2020).

Dalam rangka meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya, Satlantas memberikan penyuluhan kepada pengendara kendaraan di Kota Tanjungbalai.
Lokasi sosialisasi tertib lalu lintas dilaksanakan di Jalan Masjid dan jalur yang dianggap sering menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.
"Sosialisasi berjalan lancar. Kami mengapresiasi masyarakat pengguna jalan telah patuh dan taat, terhadap peraturan berlalu lintas,"ujar Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP H.W Siahaan kepada hariansib,com, Sabtu (17/10/2020) petang.
Siahaan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati peraturan berkendara di jalan raya.

"Lengkapi dan bawa surat diri seperti SIM, STNK yang masih berlaku.

Bagi pengendara agar menggunakan perlengkapan kenderaannya sesuai standar yang ditetapkan pemerintah, seperti knalpot standar, kaca spion dan TNKB. Pakailah helm SNI dan gunakan sabuk pengaman,"imbau Siahaan.
Bukan hanya kelengkapan kenderaan yang menjadi prioritas sosialisasi, Satlantas juga menghimbau masyarakat supaya menaati rambu dan marka jalan, serta tidak melawan arus dan tidak menerobos traffic light atau lampu merah,"ujarnya.
Di samping itu, Siahaan mengingatkan pengendara tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara, tidak membiarkan anak-anak yang belum memiliki SIM mengendarai kenderaan.
"Jangan biarkan anak-anak dan keluarga ikut-ikutan balap liar, dan tidak melawan arus lalu lintas yang sangat membahayakan keselamatan orang lain,"tegasnya.(*)

Penulis
: Usni Pili Panjaitan
Editor
: bantors@hariansib.com