Senin, 20 Mei 2024 WIB

Anies Ditampar Saat Kampanye, Timnas AMIN Akan Tingkatkan Pengamanan

Redaksi - Kamis, 28 Desember 2023 16:41 WIB
248 view
Anies Ditampar Saat Kampanye, Timnas AMIN Akan Tingkatkan Pengamanan
ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Anies Baswedan
Jakarta (harianSIB.com)

Sebuah video yang menampilkan capres nomor urut 1, Anies Baswedan ditampar oleh orang tidak dikenal saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), viral di media sosial. Kapten Timnas AMIN, M Syaugi angkat bicara.

Dari video yang beredar, seperti dilihat, Kamis (28/12), tampak Anies sedang berjalan di tengah kerumunan orang. Lalu, sejumlah pria berkaus hitam mengawal Anies. Seorang pria yang mengenakan kaus tulisan 'AMIN' mengayunkan tangannya ke arah Anies. Ayunan tangan itu tertuju ke pipi Anies.

"Sebetulnya sering kejadian seperti itu, cuma tidak ada kamera, kebetulan kemarin ada kamera," ujar Syaugi dalam Konferensi Pers di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Syaugi mengaku peristiwa tersebut tidak serta merta menghambat kampanye yang berlangsung. Selain itu, peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak keamanan.

"Itu sebetulnya hal yang memang perlu kita waspadai, tetapi itu tidak mengganggu kelancaran jalannya kampanye oleh Pak Anies. Itu sudah ditindaklanjuti bagian pengamanan," ucap Syaugi.

Lebih lanjut, Syaugi mengaku tak tahu apakah orang yang menampar Anies disengaja atau tidak. Ia menyerahkan kepada pihak keamanan untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Ya kita tidak tahu ya, itu nanti bagian pengamanan menyelidiki. Oh iya jadi catatan dari pihak pengamanan tentunya ada peningkatan pengamanan terhadap beliau berdua sehingga membuat masyarakat juga tenang," papar Syaugi.

"Karena banyak masukan-masukan dari masyarakat kepada kami di Timnas ini untuk memperhatikan hal-hal tersebut jadi kami sudah menindaklanjuti dengan meningkatkan pengamanan tersebut," tambahnya.

Syaugi berharap Pemilu dan kampanye dapat berjalan secara damai. "Mudah-mudahan hal-hal seperti ini bisa kita antisipasi lebih baik lagi, sehingga Pemilu atau kampanye bisa berjalan dengan damai aman semua tenang," pungkas Syaugi. (*)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pembubaran Timnas AMIN Diundur Pekan Depan, Tajuknya Halalbihalal
Gugat ke MK, Anies Minta Pilpres Diulang dan Prabowo Ganti Cawapres
Anies Minta Pilpres Diulang dan Prabowo Ganti Cawapres
Anies Belum Masuk Bursa, NasDem Usulkan Ahmad Sahroni Maju Pilgub DKI
Anies soal Maju Pilgub DKI Lagi: Pengalihan Isu, Seakan Pilpres Selesai
Anies - Muhaimin Unggul di TPS Wakil Wali Kota Medan
komentar
beritaTerbaru