Anies Targetkan 1.3 Juta Anak 12-17 Tahun Divaksin Covid


185 view
Anies Targetkan 1.3 Juta Anak 12-17 Tahun Divaksin Covid
[Instagram@aniesbaswedan]
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021).
Jakarta (SIB)
Vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun di Jakarta dimulai kemarin. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan 1,3 juta anak di Jakarta disuntik vaksin Corona.

"Saat ini kita baru vaksin anak usia 12 sampai di bawah 18 tahun. Jadi 12-17 yang divaksin. Targetnya seluruh anak di Jakarta jumlahnya ada 1,3 juta anak di Jakarta," kata Anies saat peninjauan vaksinasi anak di SMAN 20 Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/7).

Jenis vaksin yang disuntikkan ke anak-anak ialah Sinovac. Anies mengatakan vaksinasi bagi anak sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan hingga akhirnya mendapatkan izin darurat pakai dari Badan Pengawas Obat dan Makanan(BPOM).

"Pada 1 Juli ini menandai babak baru, kita ingin anak-anak selamat, sehat, bisa bersekolah kembali, mampu meraih masa depan yang bisa lebih baik dari kita semua," ucap Anies.

Eks Mendikbud itu mengatakan keselamatan anak tetap yang utama. Dia mengajak para orang tua mendaftarkan anaknya vaksinasi Covid-19.

"Karena itu sekali lagi saya ajak kepada seluruh orang tua di Jakarta, untuk segera mendaftarkan anak-anaknya sehingga Insya Allah anak-anak kita bisa terlindungi dari wabah ini. Kita tau dari temuan di lapangan oleh para tenaga medis bahwa mereka yang sudah tervaksinasi, kalaupun sampai terpapar, gejalanya cenderung tanpa gejala atau gejala ringan. Karena itu mari kita sama sama lindungi anak anak kita," ujarnya.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.021/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12 - 17 Tahun, pemberian vaksin Sinovac bagi anak usia 12 - 17 tahun dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak/interval minimal 28 hari. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com