Jemaat GKPI Medan Kota Berikan Penghiburan Kepada Keluarga Ny Ramlah Hutagalung


484 view
Jemaat GKPI Medan Kota Berikan Penghiburan Kepada Keluarga Ny Ramlah Hutagalung
(Foto: SIB/Duga Munte)
KATA-KATA PENGHIBURAN: Jemaat GKPI Medan Kota Jalan Sriwijaya dipimpin Pendeta Resort Pdt Dr Jhon Piter Simorangkir STh dan Pdt Satiala Pasaribu, memberikan kata-kata penghiburan kepada keluarga besar Almarhum DR GM Panggabean, atas meninggalnya Ibu Ramlah Hutagalung (Op Raja Patuan Doli boru), di rumah duka Jalan Iskandar Muda Kota Medan, Sabtu (3/2).
Medan (SIB)
Jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Medan Kota Jalan Sriwijaya Medan, memberikan kata penghiburan kepada keluarga besar DR GM Panggabean atas meninggalnya Ibu Pemimpin Umum (PU) Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Ramlah Br Hutagalung di rumah duka Jalan Iskandar Muda No 9 Medan, Sabtu (3/2).
Acara penghiburan diawali dengan doa pembuka dibawakan Pdt Satiala Pasaribu STh dan dilanjutkan dengan kata-kata penghiburan dari mewakili Lingkungan Medan Baru 1, mewakili seksi Diakonia, sekaligus menyampaikan uang duka.
Acara kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi dari Kidung Jemaat dan diteruskan dengan renungan yang dibawakan Pendeta Resort Pdt Dr Jhon Pieter Simorangkir STh dari nats Johanes 14:1-2. Dalam renungannya, pendeta antara lain menyebut ibu Ramlah adalah orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan, bahkan di akhir hidupnya masih tetap datang ke gereja,walau kesehatan tidak mendukung. "Itu adalah jamita yang mangolu dari inang ini," kata pendeta.
Kepada seluruh keturunannya, pendeta berharap agar tetap mendekatkan diri kepada Tuhan. Meneruskan apa yang dilakukan DR GM Panggabean dan ibu, yang selama ini selalu ikut membangun,menjaga dan membina kesatuan jemaat GKPI Medan Kota.
Usai renungan dilanjutkan dengan pujian dari BE no 348:1+4 : Lobi Timbona dan ditutup dengan doa berkat. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com